Apa Saja Manfaat Mengkonsumsi Susu Almond Bagi Kesehatan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sebagai alternatif susu sapi, mengkonsumsi susu almond juga sangat bagus bagi kesehatan kita. Ada banyak sekali manfaat mengkonsumsi susu almond, diantaranya sangat bagus bagi kesehatan mata, mampu menurunkan berat badan yang berlebih, membuat massa otot kita jadi lebih besar, menurunkan tekanan darah dan sangat bagus bagi kesehatan ginjal. Selain itu ibu menyusui juga sangat bagus untuk mengkonsumsi susu almond ini.

 

Mungkin sebagian besar masyarakat kita belum familiar dengan yang namanya susu almond. Bagi anda yang ingin menghindari susu sapi, bisa menggantinya dengan konsumsi susu almond.

susu-almond-2

sumber gambar : www.tokopedia.com

Bukan berarti susu almond lebih baik dari susu sapi, namun pada kenyataannya susu nabati yang terbuat dari kacang almond ini mempunyai nutrisi tambahan yang tidak terdapat pada susu sapi.

Baca Juga  Mengukur Tingkat Keamanan Persalinan Dalam Air

Baca Juga : 5 Jenis Susu Nabati Yang Bisa Menggantikan Susu Sapi

 

Oleh karena itu bagi anda yang tidak suka konsumsi susu sapi. Maka bisa menggantinya dengan mengkonsumsi susu alomond yang juga kaya akan kandungan nutrisi yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita.

 

Nilai gizi dari susu almond

Susu nabati yang terbuat dari almond ini ternyata mempunyai kandungan lemak yang lebih sedikit, kandungan energi yang cukup tinggi, serat, lipid dan protein juga. Adapun jenis vitamin yang terkandung dalam susu almond ini adalah kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, kalium, natrium dan seng.

 

Tidak berhenti sampai disitu saja, susu almond ini juga kaya akan kandungan vitamin lain seperti vitamin C, B6, E, niasin, asam folat dan riboflavin.  Dengan kandungan yang super lengkap ini, maka mengkonsumsi susu almond sangat bagus bagi kesehatan kita.

Baca Juga  Ada 7 Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan

 

Cara Membuat susu almond

Untuk cara pembuatannya cukup mudah, anda hanya memerlukan alat penggiling atau blander. Lansung saja anda bisa menggiling biji almond dirumah yang dicampur dengan air.

 

Dengan menggunakan alat tersebut, maka para ibu bisa membuat sendiri susu almond di rumah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Anda hanya membutuhkan blander saja.

 

Namun sebelum kita menggiling kacang almond, maka ada cara khusus untuk mendapatkan hasil susu yang lebih berbusa. Caranya adalah kita rendam terlebih dahulu kacang almond selama satu sampau dua malam. Kemudian kita cuci dan keringkan. Setelah itu baru siap untuk kita giling.

Baca Juga  Tips Mengenali Obat Yang Kadaluarsa

 

Apakah perlu menambahkan pemanis ? Bagi anda yang suka boleh-boleh saja ditambahkan pemanis. Namun sebenarnya almond sendiri sudah mengandung gula alami. Sebaiknya tidak menambahkan pemanis karena bisa membuat berat badan kita meningkat dan menaikkan kadar glukosa darah.

Artikel Terkait : Benarkah Kebiasaan Minum Susu Bisa Menyebabkan Kita Gemuk ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *