Apa Saja Manfaat Kuning Telur Bagi Kesehatan ?

header niko 728 x 90

kuning telur

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang mengatakan kuning telur tidak mempunyai banyak manfaat dibandingkan dengan putih telur. Padahal putih telur mempunyai manfaat yang tidak sedikit bagi kesehatan kita seperti sangat bagus untuk kesehatan mata, otak serta organ tubuh yang lain. Untuk itu jangan ragu lagi untuk konsumsi kuning telur. Berikut kami paparkan apa saja manfaat kuning telur bagi kesehatan manusia :

1. Konsumsi kuning telur akan bisa membuat perkembangan otak kita menjadi baik. Hal ini dikarenakan kuning telur banyak mengandung klorin. Untuk itu konsumsi kuning telur bagus bagi anak-anak untuk perkembangan otaknya.

Baca Juga  Temukan Banyak Manfaat Melakukan Yoga Bagi Wanita Hamil

2. Banyaknya kandungan klorin yang sangat bagus bagi perkembangan otak, sehingga kuning telur sangat bagi bagi para wanita hamil dan menyusui karena bisa memicu perkembangan otak bayi menjadi bagus.

3. Selain itu kuning telur juga sangat bagus untuk para balita karena membantu proses pertumbuhan balita agar maksimal.

4. Dengan kita konsumsi kuning telur, maka akan banyak nutrisi yang masuk pada tubuh kita diantaranya adalah kalsium, zat besi, fosfor dll. Kalsium sangat bagus bagi perkembangan tulang dan gigi kita. Sedangkan zat besi sangat berperan dalam pembentukan hemoglobin (Hb) sehingga kita terhindar dari rasa lemas serta meningkatkan imunitas tubuh.

Baca Juga  Beberapa Kebiasaan Sepele Yang Bisa Menguras Energi

5. Konsumsi kuning telur akan membuat organ tubuh kita semakin sehat karena kuning telur kaya akan kandungan asam lemak omega-3.

Itulah beberapa manfaat konsumsi kuning telur bagi kesehatan kita. Apakah anda masih ragu untuk konsumsi kuning telur ? tentu tidak bukan setelah membaca artikel ini. Namun tetap disarankan untuk mengkonsumsi kuning telur secara wajar tidak berlebihan. Karena pada sebagian orang bisa menyebabkan alergi.

Baca Juga  Pengen Tahu Kebiasaan Orang Sehat Sebelum Tidur ?

 

Artikel Terkait : Menu Sarapan Yang Tidak Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *