Apa Saja Manfaat Kesehatan Dari Ceker Ayam ?

header niko 728 x 90

Ceker ayam memang identik dengan makanan yang menjijikkan, namun siapa sangka ternyata jika dimasak dengan benar ceker ayam mempunyai rasa yang nikmat. Tak heran bahwa sekarang ini banyak orang menyukai makan ceker ayam. Selain mempunyai rasa yang enak, apakah ceker ayam juga bermanfaat bagi kesehatan ?

sumber gambar : http://www.klikdokter.com

Kabar baik bagi pecinta ceker ayam karena makanan yang satu ini juga kaya manfaat bagi kesehatan. Yuk langsung saja simak beberapa manfaat kesehatan sering mengkonsumsi ceker ayam :

 

Kaya kandungan kolagen
Manfaat kesehatan pertama sering makan ceker adalah bisa membuat kesehatan kulit kita terjaga. Benarkah demikian ? Iya benar, karena berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan para ahli di Taiwan menyebutkan bahwa ceker ayam ternyata kaya akan kandungan kolagen yang punya segudang menfaat bagi kesehatan kulit.

Baca Juga  Benarkah Menyusui Bisa Menyebabkan Payudara Menjadi Kendur ?

Baik bagi kesehatan gusi
Manfaat kedua sering makan ceker ayam adalah sangat baik bagi kesehatan gusi, gigi serta mulut. Ada banyak kandungan dalam ceker ayam sehingga bisa menjaga kesehatan gusi kita diantaranya asam amino, gelatin serta kolagen.

Membantu penyembuhan
Tak berhenti sampai disitu saja, sering mengkonsumsi ceker ayam ternyata juga sangat membantu dalam proses penyembuhan luka. Selain mengandung berbagai nutrisi yang telah disebutkan diatas, ceker ayam diketahui juga kaya akan kandungan protein dan kalsium.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengenali Gejala Stroke Sejak Dini ?

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Bagi anda yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara alami, maka salah satu caranya dengan sering mengkonsumsi ceker ayam.

Menjaga kesehatan tulang
Manfaat kesehatan terakhir sering mengkonsumsi ceker ayam adalah bisa bermanfaat bagi kesehatan tulang. Kandungan protein serta kalsium yang cukup tinggi pada ceker sangat membantu menjaga kepadatan tulang sehingga mencegah terjadinya gangguan pada tulang dan sendi.

Baca Juga  Tanpa disadari Banyak Orang Tua Melakukan Kekerasan Pada Anak

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *