Apa Saja Khasiat Mengkonsumsi Buah Alpukat ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Apa saja khasiat mengkonsumsi buah alpukat ?. Buah yang satu ini sekarang semakin banyak dikenal orang. Banyak para pakar yang menyebutkan sebagai buah super karena banyak memiliki khasiat bagus bagi kesehatan. Biasanya buah alpukat sering kali menjadi buah pelengkap salad atau dessert.

Salah satu manfaat atau khasiat buah alpukat menurut para ilmuwan yang berasal dari Iran adalah berhubungan dengan jenis penyakit sindrom metabolik. Untuk mencari tahu tentang hal ini, para ilmuwan melakukan sebuah studi dengan melakukan analisa terhadap 129 riset sebelumnya tentang buah alpukat.

sumber gambar : Insomniaku.co

Secara umum, penyakit sindrom metabolik ini erat kaitannya dengan penyakit jantung dan diabetes. Ada tiga jenis faktor yang bisa memicu gangguan metabolik ini diantaranya adalah tekanan darah tinggi, ukuran lingkar pinggang yang lebar dan tingginya kadar trigliserida dalam tubuh.

Baca Juga  Pentingnya Mengenalkan Sayur Pada Anak Sedini Mungkin

Secara kesimpulan, para peneliti yang melakukan studi ini menyimpulkan bahwa buah alpukat erat kaitannya dengan kadar kolesterol baik dalam tubuh seseorang. Menurutnya, apabila kita rutin mengkonsumsi buah alpukat maka bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, total kolesterol dan trigliserida.

Baca Juga : Apa Saja Manfaat Sering Mengkonsumsi Buah Jeruk ?

Menurut para peneliti menyebutkan bahwa efek penurunan kadar kolesterol jahat, total lemak dan trigliserida dalam tubuh akan berdampak pada kesehatan jantung yang lebih baik. Selain itu mencegah kita terhindar dari penumpukan lemak dalam darah, obesitas dan diabetes.

Baca Juga  Diabetes Bisa Membuat Rangsangan Seksual Menurun

Dengan begitu banyaknya manfaat mengkonsumsi buah alpukat, maka para pakar menyebut buah ini sebagai buah super.

Bagi anda yang mempunyai banyak tumpukan lemak di perut, maka rutin mengkonsumsi buah alpukat adalah pilihan yang tepat. Tumpukan lemak di perut adalah jenis lemak yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa dalam buah alpukat terkandung banyak lemak sehat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan bersifat mengenyangkan saat dikonsumsi. Jadi bagi anda yang sedang dalam program menurunkan berat badan, maka buah alpukat sangat disarankan.

Selain beberapa manfaat yang telah disebutkan diatas, buah alpukat juga tergolong buah yang kaya kandungan antioksidan, vitamin, serat dan mineral.

Baca Juga  Dampak Negatif Merokok Bagi Wanita Bisa Menurunkan Kecantikan

Sebagai tips, jika anda ingin mendapatkan banyak manfaat buah alpukat, maka disarankan untuk tidak menambahkan gula saat mengkonsumsinya. Sebaiknya anda bisa mengkonsumsinya secara langsung karena mempunyai rasa yang enak.

Artikel Terkait : Makan Alpukat Bisa Membuat Kulit Sehat dan Kencang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *