Apa Saja Ciri Tubuh Mengalami Gangguan Metabolisme Yang Bisa Memicu Kegemukan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Apa saja ciri tubuh mengalami gangguan metabolisme yang bisa memicu kegemukan ?. Banyak orang yang mengabaikan tentang metabolisme tubuh. Padahal proses ini sangatlah penting karena besar pengaruhnya terhadap proses perubahan makanan menjadi sumber energi.

sumber gambar : https://www.harianpost.co.id

Apa akibat jika seseorang mengalami gangguan metabolisme tubuh ? Salah satu dampaknnya adalah memicu kegemukan. Kondisi ini akan jauh lebih buruk saat kita tak punya pola makan yang sehat. Bagaimana cara mengenali gangguan metabolisme pada tubuh ?.

Berikut beberapa ciri tubuh mengalami gangguan metabolisme :

Tubuh Gampang Capek
Ciri pertama tubuh mengalami gangguan metabolisme adalah mudah capek. Mudah capek memang tak mesti disebabkan karena gangguan metabolisme, kurang tidur dan jarang berolahraga juga bisa. Namun kondisi ini bisa disebabkan karena proses metabolisme makanan menjadi energi terganggu sehingga dampaknya akan membuat kita mudah merasakan capek.

Baca Juga  Apa Tanda Kalau Tahi Lalat Berbahaya Bagi Kesehatan ?

Kering pada Daerah Kulit dan Rambut

Ciri kedua adalah mengalami kering pada daerah kulit dan rambut. Nah sekarang ayo perhatikan kulit dan rambut kita masing-masing.

Nafsu untuk Ngemil Meningkat

Ciri ketiga tubuh mengalami gangguan metabolisme adalah keinginan untuk ngemil meningkat. Ngemil adalah kebiasaan yang kurang sehat, terlebih lagi jika makanan yang kita ngemil adalah makanan yang manis dan asin.

Baca Juga  Banyak Sumber Radiasi disekitar Kita Yang Mempunyai Efek Pada Kesehatan

Berat Badan Meningkat Padahal Makan Sedikit

Jika kamu merasa saat ini makan dalam porsi yang biasa dan mengalami peningkatan berat badan, maka bisa jadi tanda adanya masalah gangguan metabolisme dalam tubuh.

Sering Merasa Kedinginan

Ternyata sering kali merasa kedinginan juga bisa menjadi ciri seseorang mengalami gangguan metabolisme tubuh. Hal ini disebabkan karena proses metabolisme dalam tubuh kita juga menghasilkan panas yang bisa memberikan sensasi hangat.

Suasana Hati Naik Turun (Moody)
Ciri terakhir seseorang yang mengalami gangguan metabolisme dalam tubuh adalah terjadinya suasana hati yang mudah naik turun. Biasanya mereka ini mudah tersinggung, dan gampang stres.

Baca Juga  Manfaat Konsumsi Beras Analog Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol

Itulah beberapa ciri tubuh seseorang yang mengalami gangguan metabolisme yang bisa memicu pada kegemukan.

Artikel Terkait : Apa Yang Akan Terjadi Saat Tubuh Kita Kurang Tidur ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *