Apa Pentingnya Minum Susu Bagi Orang Dewasa Muda

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Siapa yang tidak kenal dengan manfaat susu bagi kesehatan manusia. Dalam susu terdapat banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pertahanan dan menunjang banyak mekanisme tubuh. Oleh karena itu minum susu bagi segala usia sangat disarankan termasuk dewasa muda.

 

Meskipun sangat bagus bagi kesehatan termasuk orang dewasa muda yang berusia 13 sampai 20 tahun, berdasarkan sebuah data yang berasal dari Usage & Attitude Studies 2011 menyatakan bahwa konsumsi susu orang dewasa muda hanya 11 liter perkapita per tahun. Ini merupakan angka yang masih kecil. Apalagi bagi mereka yang berusia 21-29 tahun yang hanya 4 liter per kapita per tahun.

manfaat-minum-susu-bagi-dewasa-muda

sumber gambar : health.kompas.com

Yang lebih prihatin lain adalah bahwa konsumsi susu rakyat Indonesia menempati urutan paling rendah dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya. Urutan pertama adalah negara Malaysia dengan 39 liter, Vietnam di posisi kedua dengan 20 liter dan ketiga adalah negara Thailand dengan 17 liter.

Baca Juga  Manfaat Jus Ceri Bisa Membuat Tidur Lebih Lelap

Baca Juga : Benarkah Kebiasaan Minum Susu Bisa Memicu Obesitas ?

 

Kita tahu bahwa usia emas seseorang dalam berkarya untuk masa depan adalah usia 18 sampai 30 tahun. Bahkan usia tersebut banyak yang menyebutnya dengan the Yanks yang artinya sangat aktif dan produktif untuk bisa mewujudkan mimpi demi masa depan yang lebih baik.

 

Bahkan menurut salah seorang psikolog yang bernama Dra. Retno Dewanti Purba, MpsiT mengatakan bahwa the Yanks merupakan usia emas seorang generasi untuk bisa meraih segala mimpi dan penuh dengan ide kreatif yang siap mewujudkan impian selama 7 hari 24 jam penuh.

Baca Juga  Konsumsi Makanan Yang Berfermentasi Dapat Mengatasi Masalah Pencernaan

 

Pada usia dewasa muda atau the Yanks tersebut biasanya seorang remaja akan mempunyai jadwal yang sangat padat mulai dari kuliah sampai mencari pekerjaan yang mapan yang bisa menghantarkan pada kesuksesan berkarier.

 

Meskipun usia seorang Yank sangat potensial untuk bisa meraih segala kesuksesan, banyak diantara mereka yang mengabaikan tentang pentingnya kesehatan. Salah satu untuk menunjang kesuksesan adalah dengan konsumsi makanan bergizi termasuk susu yang kaya nutrisi yang sangat menunjang kesuksesan dalam berkarier.

Baca Juga  Lakukan 3 Kebiasaan Ini Agar Terhindar Dari Alzheimer

 

Kesehatan mempunyai peranan yang sangat vital bagi manusia termasuk dewasa muda yang sangat aktif. Dengan memiliki kesehatan tubuh yang baik, maka seorang dewasa muda bisa bebas melakukan apa saja yang menjadi kesuksesan untuk bisa mencapai mimpi sukses.

Artikel Terkait : Bahaya Terlalu Banyak Minum Susu Bisa Menyebabkan Resiko Kematian Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *