Apa Manfaat Rutin Minum Susu Saat Bulan Puasa ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Apa manfaat rutin minum susu saat bulan puasa ? Saat menjalani puasa, kebanyakan orang akan berorientasi pada makanan yang enak dan mengenyangkan. Mereka banyak yang lupa untuk mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi seperti susu.

Saat menjalani puasa tubuh kita memerlukan asupan makanan yang kaya nutrisi untuk memenuhi kebutuhan selama berpuasa. Salah satu caranya adalah dengan minum susu secara rutin yang dilakukan saat sahur.

sumber gambar : Infobacan.com

Dengan membiasakan minum segelas susu saat sahur, maka bisa memberikan banyak nutrisi saat pagi sampai siang hari. Dengan begitu kita akan lebih merasa bertenaga dalam menjalani puasa.

Baca Juga  Penggunan Lensa Kontak Meningkatkan Resiko Infeksi

Mengapa disarankan mengkonsumsi susu saat sahur ? Hal ini disebabkan karena saat sahur kebanyakan orang akan malas untuk makan dan minum banyak. Nah pada saat tersebut penting sekali untuk mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan nutrisi.

Meskipun demikian bukan berarti tidak boleh mengkonsumsi susu saat berbuka puasa. Mengkonsumsi susu saat berbuka puasa lebih bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan cairan, protein serta mineral yang terkuras habis saat menjalani puasa.

Baca Juga  Sering Memasak Dengan Suhu Yang Tinggi dan Lama Bisa Menyebabkan Kanker

Bagi anda yang suka berbuka puasa dengan segelas susu masih diperbolehkan. Namun bagi anda yang mempunyai intoleransi pada laktosa, sebaiknya jangan mengkonsumsinya saat berbuka puasa. Pada beberapa orang kondisi ini bisa mengakibatkan diare.

Jadi mengkonsumsi susu secara rutin saat bulan puasa memberikan manfaat yang sangat baik. Yang lebih disarankan adalah mengkonsumsinya saat sahur malam hari.

Baca Juga  Daftar Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Mata

Artikel Terkait : Jangan Banyak Minum Teh Saat Sahur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *