Apa Manfaat Kesehatan Tidur Dengan Menggunakan Guling ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Apa manfaat kesehatan tidur dengan menggunakan guling ?. Tidur dengan menggunakan guling bagi sebagian orang menjadi hal yang sangat penting. Bahkan mereka cenderung tak bisa tidur kalau tidak ada guling. Namun ada juga orang yang hanya menggunakan bantal saja sudah bisa tidur dengan pulas. Sebenarnya guling itu bermanfaat gak ya bagi kesehatan ?.

sumber gambar : Wajibbaca.com

Ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa tidur dengan menggunakan guling mempunyai beberapa manfaat bagi kesehayan, diantaranya adalah :

Baca Juga  Air Putih Menjadi Sangat Penting Bagi Pendonor Darah

Mendukung postur tubuh yang baik

Manfaat pertama tidur dengan menggunakan guling adalah bisa mendukung postur tubuh yang baik. Saat kita tidur dalam posisi memeluk guling sambil miring, maka akan membuat posisi tulang belakang kita berada dalam posisi yang lurus. Kondisi ini juga bermanfaat menghindarkan terjadinya kesleo atau nyeri saat bangun tidur.

Guling lebih aman dibandingkan bantal

Ternyata dalam sebuah hasi studi menyebutkan bahwa menggunakan guling lebih baik jika dibandingkan dengan bantal. Tidur dengan menggunakan guling bisa mencegah seseorang mengalami gangguan pernapasan terutama bagi kalangan anak dan bayi.

Baca Juga  Merokok Bisa Membuat DNA Kita Rusak Permanen

Lebih menenangkan
Banyak orang yang merasa bahwa dengan tidur sambil memeluk guling akan membuat perasaan menjadi lebih tenang. Hal ini tentu sangat baik untuk menunjang tidur yang lebih berkualitas dan membuat kita lebih mudah tertidur.

Menghilangkan ketegangan
Manfaat terakhir tidur dengan menggunakan guling adalah bisa menghilangkan ketegangan. Dengan posisi tidur memeluk guling ternyata bisa membuat otot leher kita lebih rileks dan bisa mengurangi ketegangan atau stres.

Baca Juga  Khasiat Cuka Sari Apel Bagi Kesehatan Kulit

Artikel Terkait : Manfaat Tidur Miring ke Kiri Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *