Apa Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Susu Kunyit ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Apa manfaat kesehatan mengkonsumsi susu kunyit ?. Bagi anda pecinta susu tentunya itu menjadi kebiasaan yang sangat baik bagi kesehatan. Mengkonsumsi susu setiap hari mempunyai manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh kita. Bagaimana jika ternyata susu kita campur dengan kunyit agar memiliki cita rasa yang berbeda ?. Ternyata suka mencampur kunyit bersama susu juga mempunyai manfaat yang tak kalah besarnya.

sumber gambar : merdeka.com

Berikut secara detail menfaat rutin mengkonsumsi susu campur kunyit bagi kesehatan :

Baca Juga  Dampak Jika Sirkulasi Darah Kita Buruk

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat pertama adalah bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan kunyit mengandung nutrisi yang dikenal dengan lipopolisakarida yang diketahui sangat bagus untuk melawan proses infeksi akibat virus atau bakteri. Jika hal ini dikombinasikan dengan susu, tentu akan membuat sistem kekebalan tubuh kita semakin kuat.

Menyehatkan Sistem Pencernaan

Manfaat kesehatan kedua dari susu kunyit adalah sangat bagus untuk sistem pencernaan. Perpaduan nutrisi yang terdapat pada susu dan kunyit akan membuat kesehatan lambung menjadi lebih baik, mencegah terjadinya sembelit dan tentunya menyehatkan usus. Bagi anda yang kerap mengalami nyeri saat haid, maka minuman ini juga cocok untuk dikonsumsi.

Baca Juga  Terapi Unik Untuk Mengatasi Masalah Pernapasan Dengan Garam

Mencegah Insomnia

Manfaat kesehatan selanjutnya mengkonsumsi susu campur kunyit adalah bisa mencegah gangguan tidur seperti insomnia. Kandungan vitamin yang terkandung pada kunyit ternyata sangat baik untuk kesehatan saraf otak sehingga bisa membuat tidur kita semakin berkualitas dan mencegah terjadinya insomnia.

Mengobati Flu dan Batuk

Bagi anda yang ingin mengobati flu dan batuk secara alami, maka bisa memilih mengkonsumsi susu campur kunyit. Kandungan nutrisi pada kunyit bisa berfungsi sebagai antiseptik dan antivirus yang bisa membantu mengatasi demam saat sedang flu.

Baca Juga  Apakah Boleh Penderita Diabetes Minum Teh ?

Artikel Terkait : Daftar Makanan Olahan Sehat Menurut Ahli Gizi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *