Apa Manfaat Kencing Jongkok bagi Seorang Pria ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi seorang pria memang kebanyakan berdiri saat buang air kecil. Hal ini memang terbilang mudah dan praktis terlebih saat kita berada di jalan. Tahukah anda bahwa kencing dalam posisi jongkok bagi seorang pria memiliki banyak manfaat kesehatan dibandingkan dengan posisi berdiri.

sumber gambar : http://indonews98.blogspot.co.id

Kebanyakan pria akan beranggapan bahwa kencing jongkok hanya diperuntukkan bagi wanita. Sayangnya anggapan ini kurang benar. Justru para pakar kesehatan sangat menyarankan seorang pria untuk buang air kecil dengan posisi jongkok. Manfaatnya adalah bagus untuk kesehatan prostat pria.

Baca Juga  Merokok Terbukti Bisa Menurunkan Kualitas Sperma

 

Dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan Leiden University Medical Center yang ada di Belanda menyebutkan bahwa buang air kecil dalam posisi jongkok bagi seorang pria memiliki manfaat higienis yang lebih dibandingkan dengan posisi berdiri. Hasil penelitia ini telah dipublikasikan dalam jurnal Times of India.

Saat kita buang air kcil dalam posisi berdiri, maka akan membuat banyak cipratan pada bagian kamar mandi. Hal ini tentu membuat banyak kuman atau bakteri yang menempel disekitar kamar mandi. Hal ini tentu berbeda saat kita kencing dengan posisi jongkok. Dengan kamar mandi yang bersih, maka resiko paparan penyakit akan lebih kecil.

Baca Juga  Efek Sunat Dilakukan Pada Saat Dewasa

Bukan hanya iu saja, saat kita buang air kecil dalam posisi jongkok akan sangat baik bagi kesehatan prostat. Hal ini disebabkan karena saat kencing dalam posisi jongkok akan membuat proses pengosongan kandung kemih akan berjalan dengan lebih maksimal. Dengan begitu maka bisa menurunkan resiko munculnya infeksi saluran kencing.

Dengan membaca artikel ini, sebaiknya sebagai pria lebih memilih buang air kecil dalam kondisi jongkok untuk menurunkan berbagai masalah pada saluran perkemihan kita terutama prostat.

Baca Juga  Jangan Suka Mengejek Orang Gemuk karena Berdampak Buruk Bagi Kesehatannya

Artikel Terkait : Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Mengganggu Metabolisme Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *