Apa Keuntungan Rutin Mengkonsumsi Jus Ubi Jalar ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sudah pernah mencoba membuat jus dari ubi jalar belum ? Jika belum maka sebaiknya anda mencobanya. Ternyata jus ubi jalar mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan terlebih jika mampu dikonsumsi setiap hari.

sumber gambar : http://infoherbalis.com

Ubi jalar termasuk jenis makanan yang kaya akan kandungan nutrisi dengan rasa yang manis. Sebenarnya ada banyak cara mengolah ubi jalar agar mempunyai rasa yang enak seperti mengukus, digoreng dan tentunya di buat jus. Ternyata ubi jalar kaya akan kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat seperti zat besi, beta karoten, folat, mangan dan tembaga.

Bukan hanya itu saja, ternyata ubi jalar juga kaya akan kandungan vitamin D yang mempunyai manfaat besar bagi kesehatan fisik dan tentunya psikis. Untuk membuat jus ubi jalar dengan perpeduan rasa yang nikmat, maka anda bsa mencampurnya dengan jahe, wortel serta kayu manis. Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari dan mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan.

Baca Juga  Kenali Tanda Tidur Yang Kurang Berkualitas

Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi jus ubi jalar setiap hari bagi kesehatan :

Menyeimbangkan Gula Darah
Manfaat kesehatan pertama rutin mengkonsumsi jus ubi jalar adalah bisa menyeimbangkan gula darah. Dengan begitu mengkonsumsi ubi jalar bisa mencegah terhadap munculnya penyakit diabetes.

Menyehatkan Pencernaan
Manfaat kedua rutin mengkonsumsi jus ubi jalar adalah menyehatkan organ pencernaan. Kandungan serat yang tinggi pada ubi jalar membuatnya sangat baik bagi pencernaan ini dan tentunya bisa membantu mengatasi sulit BAB atau konstipasi dan beberapa masalah pencernaan lainnya.

Baca Juga  Ada 7 Manfaat Mengkonsumsi Labu Kuning Bagi Kesehatan

Mengobati Sakit Maag
Bagi anda yang mempunyai sakit maag, bisa mencoba mengkonsumsi jus ubi jalar secara rutin setiap hari. Sakit maag adalah salah satu masalah pada sistem pencernaan yang menyerang organ lambung. Untuk mengatasi masalah ini sebaiknya ubi jalar dicampur dengan jahe, wortel dan tentunya kayu manis.

Menguatkan Gizi dan Tulang
Manfaat terakhir rutin mengkonsumsi jus ubi jalar adalah menyehatkan gigi dan tulang. Kita tahu bahwa ternyata ubi jalar kaya akan kandungan vitamin D yang sangat berperan penting dalam proses penyerapan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh gigi dan tulang.

Baca Juga  Minuman Ringan Pemicu Gagal Jantung

Artikel Terkait : Apa Yang Terjadi Jika Tubuh Kita Kekurangan Serat ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *