Apa Benar Pria Lebih Sering Terkena Petir dibandingkan Dengan Perempuan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Terkadang sering kita mendengar dari orang lain ada berita tentang orang yang tersambar petir. Dan kalau kita ingat-ingat memang kebanyakan adalah kaum pria. Ternyata benar, berdasarkan sebuah hasil data menyebutkan bahwa sebagian besar kasus manusia tersambar petir di dominasi oleh kaum pria.

 

Dalam studi tersebut dilakukan mulai tahun 1995 sampai dengan 2008 yang diketahui ada sebanyak 948 kasus tersambar petir. Dari total tersebut, sekitar 80 persennya adalah di alami oleh kaum pria.

sumber gambar : http://batamnews.co.id/

Kita pasti bertanya-tanya, apakah yang menyebabkan pria lebih rentan terkena sambaran petir dibandingkan dengan wanita ?. Adakah perbedaan dari segi komposisi kimiawi dalam tubuh pria dan wanita ?

Baca Juga  Cerita Suku Primitif di Maluku Yang Mirip Bule

 

Kalau kita mempelajari anatomi dan fisiologi manusia, baik pria maupun wanita tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Bahkan komposisi kimiawi antara pria dan wanita hampir sama.

 

Kalau kita masuk lebih dalam lagi dari hasil data yang dikeluarkan oleh sebuah situs yang bergerak dalam ramalan cuaca yang bernama AccuWeather.com, menyebutkan kalau usia terbanyak kasus tersambar petir terjadi pada usia 10 sampai 19 tahun.

 

Ternyata hal ini disebabkan karena pada usia tersebut anak lebih sering bermain di luar rumah. Oleh karena itu resiko kematian akibat tersambar petir dipengaruhi oleh naluri dan perilaku seseorang.

Baca Juga  Hal Utama Yang Menyebabkan Seorang Pasangan Selingkuh

Baca Juga : Mengapa Pria Lebih Mudah Tertular Flu dibandingkan Dengan Wanita ?

 

Selanjutnya menurut salah seorang pakar dunia mengatakan bahwa pria lebih banyak terkena sambaran petir disebabkan karena mempunyai sifat yang lebih berani dibandingkan dengan wanita. Seorang pria lebih berani mengambil sebuah resiko misalnya saja saat terjadi sebuah badai yang disertai dengan petir.

 

Diketahui juga pada tahun 2011 di Amerika sudah mencatat ada enam kasus menusia tersambar petir. Dari enam kasus tersebut diketahui semuanya berjenis kelamin pria.

 

Jadi kesimpulannya adalah yang mempengaruhi kasus kematian pria akibat tersambar petir adalah lebih disebabkan karena dua faktor yaitu jenis kelamin dan usia.

Baca Juga  Jangan Terlalu Sering Mencuci Jeans, Jika Ingin Busana Jeans Anda Tahan Lama

 

Oleh karena itu sangat disarankan bagi anda yang sedang berada dalam kondisi hujan yang disertai dengan petir, maka sebaiknya anda tidak berada di luar rumah. Jika terpaksa berada di luar rumah, maka sebaiknya anda mencari tempat berteduh yang aman.

Artikel Terkait : Mengapa Pria Lebih Beresiko Terkena Anoreksia ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *