Apa Benar Jumlah Anak Indonesia Yang terjangkit HIV Meningkat ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Apa benar jumlah anak Indonesia yang terjangkit HIV meningkat ?. Ternyata hal ini benar berdasarkan ungkapan Komnas Perlindungan Anak yang disampaikan oleh ketuanya sendiri yang menyebut bahwa jumlah anak Indonesia yang terjangkit HIV pada tahun 2017 mengalami peningkatan sampai 4 persen. Tahun kemarin jumlahnya masih 14 %, namun tahun ini mencapai 18 %. Ini merupakan angka yang sangat menghawatirkan.

sumber gambar : http://www.autoimuncare.com

Berbicara tentang penyakit HIV/AIDS maka identik dengan gaya hidup bebas yaitu seks bebas. Namun angka 18 % yang terjadi pada kalangan anak di Indonesia ini bukan disebabkan karena hal itu. Tetapi ebih disebabkan karena genetik yang diturunkan oleh para orang tua sejak dia lahir.

Baca Juga  Tips Meningkatkan Kualitas Sperma Pria

Dengan data ini bisa dikatakan bahwa banyaknya kasus HIV yang terjadi pada kalangan anak adalah korban dari orang tua. Anak yang mengidap HIV tentu akan sangat rentan mengalami berbagai jenis penyakit karena mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh yang drastis.

Tak sedikit para anak-anak ini berujung pada kematian akibat penyakit yang diderita. Bukan hanya itu saja, anak-anak yang mengidap HIV juga kerap mendapatkan diskriminasi di masyarakat yang membuatnya terkucil dalam suatu pergaulan. Banyak kalangan orang tua lain yang merasa anaknya takut tertular jika berteman dengan anak yang mengidap HIV. Melihat fakta ini tentu hati kita miris karena anak-anak yang terdiagnosa HIV kebanyakan hanya karena korban akibat orang tuanya. Mereka adalah anak-anak yang tak tahu apa-apa dan tak berdosa. Oleh karena itu sebaiknya kita tak mendiskriminasi anak-anak yang semacam ini.

Baca Juga  Rahasia Turun Berat Badan Siti Nurhaliza Pasca Melahirkan

Artikel terkait : Kiat Untuk Membentuk Anak Yang Cerdas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *