Apa Benar Banyak Makan Gorengan Bisa Memicu Jerawat ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Memiliki wajah yang berjerawat memang membuat sebagian besar orang merasa jengkel dan juga kurang percaya diri. Berbicara tentang jerawat, ada sebuah anggapan bahwa munculnya bisa disebabkan karena kita terlalu banyak mengkonsumsi gorengan, benarkah demikian ?

sumber : http://www.manfaatcantiksehat.com – bahaya gorengan bisa memicu jerawat

Ternyata dalam sebuah lansiran yang berasal dari sebuah situs yang bernama style4craze.com menyebutkan bahwa ada beberapa hal yang memicu munculnya jerawat pada kulit seseorang, diantaranya adalah pengaruh gaya hidup yang kurang sehat, suka mengkonsumsi makanan yang manis secara berlebihan, banyak makan-makanan yang berminyak, kurang peduli terhadap kebersihan kulit dan kebiasaan seperti suka minum alkohol dan juga minuman yang kaya kandungan kafein. Melihat hal ini berarti benar ada hubungan antara banyak mengkonsumsi gorengan dengan munculnya jerawat.

Baca Juga  Jangan Suka Duduk Lama, Karena Efeknya Sama Besar dengan Merokok

Menurut pendapat para pakar kesehatan mengatakan bahwa gorengan yang banyak kita jumpai memang kaya akan kandungan lemak jenuh, kandungan lemak trans dan juga pula minyak yang dihidrogenasi. Lemak jenis ini tentunya tidak baik bagi kesehatan secara umum dan juga berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

Saat tubuh kita terdapat kandungan lemak jenuh yang berlebih, maka akan menyebabkan banyak tumpukan dalam sel tubuh. Kondisi ini akan menyebabkan terhambatnya sistem peredaran darah dan penyumbatan pada bagian pori-pori pada kulit sehingga akan menyebabkan munculnya jerawat. Bukan hanya itu saja, bila anda termasuk orang yang suka mengkonsumsi gorengan secara berlebihan akan meningkatkan resiko obesitas.

Baca Juga  5 Jenis Makanan Yang Mengandung Karbohidrat Namun Bermanfaat Untuk Menurunkan Berat Badan

Meskipun demikian bukan berarti semua orang yang suka akan makanan gorengan pasti akan banyak jerawat di wajah. Hal ini ternyata tak serta merta menimbulkan akibat yang sama. Hal ini sangat dipengaruhi oleh kandungan hormon andogren yang setiap orang memiliki jumlah yang berbeda-beda. Kita tahu bahwa jenis hormon androgen ini sangat erat kaitannya dengan munculnya jerawat pada wajah.

Baca Juga  Bahaya di Balik Penggunaan Celana Yoga

Artikel Terkait : Hubungan Penyakit Jantung dengan Penggunaan Minyak Goreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *