Antara Nasi dan Gula, Mana Yang Lebih Meningkatkan Resiko Diabetes ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bukan lagi sebuah rahasia kalau nasi putih dan gula tergolong jenis makanan yang kerap menyebabkan peningkatan kadar gula dalam darah. Namun banyak orang yang masih bingung mana yang lebih berbahaya memicu diabetes ?

sumber : https://kabarjombang.com – antara nasi dan gula yang menjadi penyebab diabetes

Mari kita bahas dengan lebih jelas antara nasi putih dan gula mana yang lebih beresiko meningkatkan diabetes :

Risiko nasi putih dan gula
Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa antara nasi putih dan gula menjadi makanan yang signifikan menyebabkan peningkatan gula darah. Namun karena kita sebagai orang Indonesia yang menjadikan nasi putih sebagai bahan makanan utama, maka penyebab terbanyak orang mengalami diabetes adalah karena konsumsi nasi putih.

Baca Juga  Pengen Tahu Apa Saja Kandungan Nutrisi Pada Telur Puyuh ?

Beda lagi kalau kita membahas penyebab diabetes di wilayah Eropa maupun Amerika. Kedua kawasan tersebut banyak masyarakatnya yang menyukai konsumsi minuman bersoda dan juga berbagai jenis kue, oleh karena itu penyebab terbesar penyakit diabetes adalah karena konsumsi gula.

Cara menurunkan risiko terkena diabetes
Cara paling mudah dan efektif mencegah terjadinya diabetes adalah dengan merubah pola makan dan juga rutin melakukan olahraga. Bila anda tak punya banyak waktu untuk melakukan olahraga, maka jangan biarkan tubuh kita pasif atau tak bergerak. Dengan banyak aktivitas fisik dan mengatur pola makan, maka kita akan terhindar resiko peningkatan berat badan atau obesitas yang bisa membahayakan kesehatan kita.

Baca Juga  Dampak Kesehatan Jika Suka Malas-Malasan Saat Akhir Pekan

Mengurangi asupan makan nasi putih juga bisa menjadi pilihan yang efektif. Anda bisa mengganti menu nasi putih dengan karbohidrat lain yang lebih kompleks dan sehat seperti nasi merah, ubi dan juga oatmeal.

Artikel Terkait : Makanan Pengganti Nasi dan Kaya Nutrisi Adalah Ubi Jalar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *