Antara Es Krim dan Gelato, Mana Yang Paling Sehat ?

header niko 728 x 90

Inspirasibersama.com – Saat kita membicarakan es krim dan gelato, mungkin anggapan banyak orang akan sama. Padahal dua jenis makanan penutup tersebut mempunyai bahan yang tidak sama. Secara otomatis tingkat kadar lemaknya pun juga berbeda. Namun lebih sehat mana antara es krim dan gelato ?

gelato

lebih sehat mana gelato dan es krim

Untuk membandingkan kedua jenis makanan penutup tersebut, kita harus melihat bahan dasarnya. Kalau gelato lebih banyak menggunakan bahan dasar susu. Sedangkan untuk es krim lebih banyak bahan krim. Jadi kalau kita bandingkan, maka es krim mempunyai lebih banyak kandungan lemak dibandingkan dengan gelato. Meskipun demikian kita tidak disarankan mengkonsumsi gelato secara berlebihan. Bagaimanapun juga jika dikonsumsi secara berlebih bisa memicu kegemukan.

Baca Juga  Tanda-Tanda Kalau Kita Mengalami Tekanan Darah Rendah

 

Untuk mendapatkan gelato, bagi anda yang bertempat tinggal di Jakarta bisa mendapatkannya di Plaza Senayan, Lotte Shopping Avenue dan Pacific Place.

 

Bukan hanya itu saja, gelato terbuat dari bahan-bahan yang terbilang organik yang berasal dari pertanian yang di olah sendiri. Dengan demikian gelato lebih menyehatkan dibandingkan dengan es krim.

Baca Juga  Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Mengganggu Metabolisme Tubuh

 

Bagi anda yang sering mengkonsumsi makanan penutup, maka bisa memilih gelato sebagai makanan yang lebih menyehatkan. Namun sekali lagi jangan berlebihan ya untuk mengkonsusinya. Dengan jumlah yang wajar maka kita tetap bisa menjaga berat badan tetap ideal.

Artikel Terkait : Banyak Manfaat Yang didapat Dari Konsumsi Es Krim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *