Antara Air Galon dan Rebusan, Mana Yang Lebih Sehat ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Antara air galon dan rebusan, mana yang lebih sehat. Tubuh yang sehat memang tak lepas dari air. Air mempunyai peranan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu mengkonsumsi air yang sehat dan dalam jumlah yang tepat sangat penting untuk menjaga kesehatan yang optimal.

sumber gambar : https://hellosehat.com

Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara memilih air yang baik untuk dikonsumsi. Selama ini banyak masyarakat yang menggunakan air rebusan maupun air galon untuk konsumsi sehari-hari. Banyak masyarakat yang bingung mana diantara keduanya yang baik untuk dikonsumsi ?

Baca Juga  Manfaat Orgasme Bagi Pria Jika Dilakukan Setiap Hari

Sekarang kita akan bahas air galon atau isi ulang terlebih dahulu. Untuk jenis air ini juga berasal dari sumber air yang berada di pegunungan. Bahkan dalam proses pembuatannya melalui tiga proses yang dikenal dengan distilasi, filtrasi dan juga purifikasi. Dengan metode tersebut, maka bisa dipastikan mengkonsumsi air galon atau isi ulang aman dan sehat.

Yang penting dalam mengkonsumsi air galon atau isi ulang adalah memperhatikan kemasan dan juga tanggal kadaluwarsa. Jangan sampai kita memilih air galon atau isi ulang yang kemasannya keruh dan terlihat kotor. Selain itu penting juga untuk memperhatikan air yang sehat yaitu tidak berasa, berbau dan berwarna.

Baca Juga  Bahayakah Menggunakan Pasta Gigi Yang Mengandung Pemutih ?

Sekarang bagaimana dengan air rebusan yang berasal dari sumur ?. Tentang air rebusan yang berasal dari sumur maka yang harus diperhatikan adalah sumbernya. Sumber air sumur bisa berasal dari bor atau gunung sehingga tidak tercemar dengan bahan berbahaya. Mengkonsumsi air sumur yang dekat dengan tempat pembuangan seperti septiktank juga kurang baik karena air bisa terkontaminasi dengan kotoran yang mengandung zat berbahaya.

Dalam mengkonsumsi air rebusan, maka penting juga untuk memperhatikan proses merebus. Jangan sampai merebus air belum sampai mendidih sudah kita ambil dan dikonsumsi. Mengkonsumsi air yang belum matang bisa menyebabkan bakteri masih tetap hidup sehingga bisa memicu penyakit seperti gangguan pencernaan.

Baca Juga  Ternyata Kaki Bisa Menjadi Indikasi Adanya Masalah Kesehatan

Artikel Terkait : Minum Air Terlalu Banyak Juga Tak Bagus Bagi Kesehatan 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *