Anggapan Yang Salah Tentang Kolesterol Yang Baik

header niko 728 x 90

kolesterol baik 2

InspirasiBersama.com – Bisa dikatakan bahwa masih banyak orang yang mempunyai anggapan yang salah tentang kolesterol yang baik (Hight Density Lipoprotein). Kebanyakan dari kita menganggap kalau kadar HDL tinggi, maka akan sangat baik bagi kesehatan kita.

Memang benar bahwa manfaat kolesterol baik atau HDL sangat baik bagi kesehatan tubuh kita terutama untuk menghilangkan lemak dan membersihkan pembuluh darah. Bahkan seseorang yang mempunyai kadar kolesterol baik yang rendah beresiko mengalami penyakit jantung. Meskipun demikian, bukan berarti kadar kolesterol baik yang terlalu tinggi akan baik bagi kesehatan kita.

Baca Juga : Kolesterol Yang Tinggi Bukan Hanya disebabkan Karena Faktor Makanan Saja

Berdasarkan sebuah hasil studi yang dipublikasikan dalam Clinical Journal of The American Society of Nephrology menyebutkan bahwa seseorang yang mempunyai kadar HDL yang tinggi tidak berdampak baik bagi kesehatan.

Baca Juga  Ini Dia Manfaat Suka Mendengarkan Musik

Hal ini menunjukkan bahwa meskipun HDL sangat dibutuhkan oleh tubuh dan bisa menghindarkan kita dari berbagai jenis penyakit jantung dan pembuluh darah, tetapi kalau kadarnya terlalu tinggi tidak baik juga bagi kesehatan. Oleh karena itu sangat penting menjaga kadar HDL yang normal.

Bagaimana jika kita mengkonsumsi sebuah obat yang berfungsi untuk menaikkan kadar HDL dalam tubuh kita? Menurut para ahli, meskipun kita mengkonsumsi obat untuk menaikkan kadar kolesterol baik atau HDL kita tidak akan terbebas dari resiko penyakit jantung. Sebaiknya kita mengkonsumsi makanan alami untuk meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL.

Baca Juga  Manfaat Tes Darah Bisa Untuk Mendeteksi Penyebab Infeksi

 

Dengan membaca informasi ini kita jadi lebih tahu kalau kadar kolesterol baik yang melebihi ambang batas normal tidak baik bagi kesehatan. Kita harus menjaga bagaimana caranya agar kadar HDL dalam tubuh kita berada dalam batas normal sehingga menurunkan resiko berbagai penyakit jantung.

 

Untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita, kita perlu banyak mengkonsumsi banyak buah dan sayuran. Lebih baik lagi jika kita bisa mengkonsumsinya setiap hari. Selain itu olahraga yang teratur juga terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol yang jahat (LDL).

Baca Juga  Beberapa Kebiasaan Yang Sama Buruknya Dengan Merokok

Artikel Terkait : Makanan Yang Sangat Bagus Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *