Anak Yang Kekurangan Vitamin Bisa Menyebabkan Migrain

header niko 728 x 90

migrain pada anak

InspirasiBersama.com – Penyakit yang kerap melanda orang dewasa ini ternyata sering juga terjadi pada anak-anak. Migrain memang menjadi penyakit yang sangat mengganggu bagi kebanyakan orang. Apabila anda mengalami anak yang sering mengalami migrain, maka bisa jadi anak kita mengalami kekurangan asupan vitamin.

Dalam sebuah data penelitian menyebutkan bahwa sebagian besar kasus migarin yang terjadi pada anak-anak disebabkan karena defisiensi vitamin. Vitamin tersebut adalah vitamin D, vitamin B dan koenzim Q10 atau sejenis vitamin yang bermanfaat menghasilkan energi dalam sel.

Dari banyaknya kasus migarin pada anak, para pakar menemukan sebanyak 42 persennya lebih disebabkan karena kekurangan vitamin B atau riboflavin. Ini sangat erat kaitannya dengan pola makan anak sehari-hari.

Baca Juga  Bahaya Sering Migrain Bisa Meningkatkan Resiko Stroke dan Penyakit Jantung

Namun prosentase yang besar migrain pada anak lebih banyak disebabkan karena kekurangan asupan vitamin D dan koenzim Q10. Ini menjadi indikasi sebagian besar pola makan anak kita kurang memenuhi syarat kesehatan.

Pernyataan ini dibenarkan oleh salah seorang ahli saraf pediatrik yang sekaligus seorang direkstur pusat sakit kepala di Rumah Sakit Anak Cincinnati Medical Center yang bernama Dr Andrew Hershey. Penyebab secara umum penyakit migrain dan sakit kepala yang terjadi pada anak dan remaja lebih disebabkan kerena faktor kekurangan vitamin.

Baca Juga  Tips Mengenali Program Diet Yang Beresiko

Seorang anak yang sering mengalami migrain perlu untuk memeriksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat. Biasanya seorang dokter akan memberikan beberapa suplemen vitamin yang harus segera diminum oleh anak tersebut, kata Hershey.

Untuk itu sebagai orang tua kita harus pandai-pandai memberikan asupan makanan yang baik bagi anak. Penting sekali untuk memperhatikan kandungan gizi dan vitamin dari setiap makanan yang kita berikan kepada anak. Jangan biarkan anak kita sembarangan mengasup makanan yang tidak jelas kandungan gizi dan vitamin yang bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti migrain. Yang tidak kalah pentingnya adalah membiasakan anak sering terpapar sinar matahari pagi yang kaya akan kandungan vitamin D alami bagi tubuh.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mencuci Buah dan Sayur Dengan Benar ?

Artikel Terkait : 5 Jenis Makanan Yang Bisa Membuat Daya Tahan Tubuh Anak Kuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *