Alasan Rokok Bisa Mengganggu Kesuburan Pria

header niko 728 x 90

alasan rokok merusak kesehatan

InspirasiBersama.com – Selain rokok bisa menyebabkan beberapa penyakit yang serius, juga bisa membuat kesuburan seorang pria menurun. Semua ini disebabkan oleh rokok banyak mengandung bahan berbahaya dan asap rokok juga mampu menurunkan kualitas sperma seorang pria.

ROS (Reactive Oxygen Species) yang terkandung dalam rokok menimbulkan radikal bebas bagi tubuh kita. Radikal bebas ini akan bisa merusak genetik dari sperma. Dengan genetik sperma yang rusak maka membuat sperma menjadi gagal membuahi sel telur.
Dengan kualitas sperma yang buruk menjadi salah satu penyebab pasangan suami istri sulit mempunyai anak walaupun sudah melakukan rutin melakukan hubungan intim.

Baca Juga  Cara Mengendalikan Nafsu Makan Yang Besar

Bagi pasangan suami istri yang masih sulit mempunyai keturunan dengan suami yang mempunyai kebiasaan merokok, maka kami sarankan untuk menghentikan sementara kebiasaan merokok anda. Anda harus mempunyai sebuah komitmen yang kuat untuk meninggalkan rokok demi memiliki seorang keturunan yang berkualitas.

Kalau kita berfikir secara sehat kebiasaan merokok tidak ada dampak positifnya. Banyak sekali kerugian yang kita terima akibat rokok ini. Selain itu kita juga beresiko tinggi menderita penyakit yang bisa mengancam jiwa kita.

Baca Juga  Mengupas Manfaat Mandi Malam Hari Sebelum Tidur

Sekarang pilihan ada ditangan anda masing-masing, jika anda ingin hidup sehat dan mempunyai keturunan maka segera tinggalkan rokok dari kehidupan anda. Tetapi jika anda merelakan badan anda tergerogoti penyakit secara perlahan-lahan dan tidak mempunyai keturunan maka silahkan meneruskan kebiasaan merokok anda. Semoga bermanfaat

 

Artikel Terkait : Tips Meningkatkan Kualitas Sperma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *