Alasan Orang Yang Stres Bisa Menjadi Gemuk ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin kita sudah sering kali mendengar kalau kegemukan bisa disebabkan karena stres. Hal ini memang benar adanya. Orang yang sering kali mengalami stres, bisa mempengaruhi berat badan sehingga menjadi gemuk.

stres-dan-kegemukan

sumber gambar : http://cegahobesitas.com/

Kondisi ini disebabkan karena saat seseorang mengalami stres, maka mereka akan cenderung untuk mengkonsumsi makanan yang terbilang tidak sehat. Dengan menu makanan yang buruk, maka bisa menyebabkan potensi peningkatan berat badan.

Bukan hanya itu saja, menurut sebuah hasil penelitian menyebutkan kalau pada tubuh seseorang yang mengalami stres, maka akan terjadi peningkatan jumlah hormon Adamts 1. Hormon ini akan memicu pembentukan lemak dalam tubuh kita. Kondisi tumpukan lemak ini bisa terjadi pada bagian organ liver dan pankreas.

Baca Juga  Tempat Belajar Bisnis Online di Pacitan

Baca Juga : Makanan Yang Bisa Meredakan Stres dan Menjaga Berat Badan Ideal

Kalau kondisi ini sering kali terjadi pada tubuh kita, maka akan menyebabkan beberapa jenis penyakit seperti diabetes dan gangguan pada jantung. Jadi kalau ingin terhindar dari penyakit tersebut, kita tidak boleh sering-sering stres ya.

Menurut pendapat para pakar kesehatan yang bernama Dr. Brian Feldman mengatakan bahwa seseorang yang dalam kondisi stres akan menyebabkan metabolisme berjalan dengan buruk yang mengakibatkan banyak tumpukan kalori.

Baca Juga  Manfaat Bayi Prematur Yang Tetap Mendapatkan ASI

 

Jadi sekarang anda tahu kalau peningkatan berat badan atau obesitas bukan hanya disebabkan karena pola makan yang buruk saja, tetapi stres juga bisa menyebabkan seseorang mengalami peningkatan berat badan. Anda harus sebisa mungkin menghindarkan stres jika ingin derajat kesehatan yang lebih baik.

 

Salah satu cara yang paling efektif untuk menghindarkan kita dari stres adalah rutin berolahraga. Orang yang rajin berolahraga lebih cenderung ceria dibandingkan dengan mereka yang malas berolahraga. Lakukan olahraga rutin setiap hari dan anda bisa rasakan suasana hati yang lebih senang dan bahagia.
Artikel Terkait : Enam Dampak Buruk Stres Bagi Kesehatan Kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *