Alasan Mereka Yang ‘Jomblo’ Merasa Lebih Bahagia

header niko 728 x 90

jomblo bahagia

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa berdasarkan hasil studi yang dilakukan di AS menyebutkan bahwa seseorang yang masih jomblo baik pria maupun wanita diketahui memiliki level bahagia yang lebih bagus dibandingkan dengan mereka yang sudah menikah. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Menjadi seorang yang jomblo memang ada efek positifnya dibandingkan dengan mereka yang sudah menikah. Berikut beberapa alasan mengapa yang jomblo merasa lebih bahagia :

Alasan pertama adalah mereka yang lajang mempunyai tujuan atau cita-cita yang masuk akal

Tidak dapat dipungkiri bahwa orang yang masih lajang cenderung memiliki banyak waktu untuk memperjuangkan masa depan. Mereka juga bisa dengan leluasa memilih jenis profesi yang akan ditekuni yang bisa membuatnya bahagia. Selain itu mereka yang masih lajang atau jomblo lebih gampang untuk membuat dirinya termotivasi dibandingkan dengan mereka yang sudah menikah.

Baca Juga  Beberapa Hormon Yang Sangat Penting Bagi Seorang Wanita

Mereka yang lajang lebih bisa menyingkirakan energi negatif dalam pikiran

Mereka yang masih lajang atau jomblo akan terlihat lebih percaya diri dan bahagia dengan profesi yang dipilih. Oleh karena itu akan terlihat rasa optimis tentang apa yang sedang dikerjakan saat ini. Bukan hanya itu saja, mereka juga tergolong orang yang suka mengembangkan diri terhadap hal-hal yang positif.

Mereka yang lajang pandai menghadang emosi yang jelek

Hal ini disebabkan karena orang yang masih lajang atau jomblo merasa sendirian sehingga memotivasi dirinya untuk bisa menilai mana yang baik dan yang buruk bagi dirinya. Hal ini berbeda dengan mereka yang sudah menikah. Mereka yang sudah menikah akan selalu berusaha untuk menyatukan pikiran suami dan istri yang tak selalu sama dalam menyikapi sebuah masalah.

Baca Juga  Bahaya Jika Seorang Anak Dibiarkan Mengalami Obesitas

Mereka yang jomblo atau lajang cenderung lebih pandai membangun komunikasi dengan orang lain

Hal ini terbukti bahwa mereka yang masih lajang atau jomblo akan memiliki hubungan yang lebih erat dengan keluarga, saudara kandung dan teman-teman. Hal ini tentu berbeda dengan mereka yang sudah menikah. Mereka cenderung tidak mempunyai banyak waktu untuk membangun hubungan yang erat dengan teman, saudara kandung dan keluarga karena memiliki sebuah kehidupan rumah tangga sendiri.

 

Mereka yang masih lajang lebih pandai menyenangkan dirinya sendiri

Mereka yang masih jomblo atau lajang cenderung mampu melakukan kegiatan yang menjadi hobi. Hal ini tentu memberikan kesenangan dan kebahagian tersendiri bagi mereka. Mereka akan terlihat lebih ceria dibandingkan dengan mereka yang sudah menikah. Hal ini berbeda dengan mereka yang sudah menikah yang jarang bisa melakukan apa yang menjadi hobi karena terbentur dengan kepentingan keluarga yang lebih besar.

Baca Juga  Apa Manfaat Kencing Jongkok bagi Seorang Pria ?

Artikel Terkait : Manfaat Menikah Bagi Kesehatan Mental Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *