Alasan Mengapa Bayi tak Perlu Pakai Bedak Tabur

header niko 728 x 90

dampak negatif bedak tabur

Banyak kalangan ibu-ibu banyak yang menyukai anaknya diberi bedak tabur karena aroma bedak yang harum apalagi jika ditambah minyak telon akan terasa harum khas bayi. Hal ini yang membuat para ibu menyukai anaknya diberi bedak tabur dan minyak telon. Tetapi menurut para ahli banyak yang menyarankan agar anaknya tidak diberi bedak tabur.

Seorang Dokter spesialis anak Jennifer Shu mengatakan partikel yang terkandung pada bedak tabur bayi bisa berbahaya jika sampai terhirup oleh si kecil. Ini akan bisa menyebabkan masalah dalam pernafasan anak.

Baca Juga  Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat Untuk Wanita Tanpa Efek Samping

Banyak para orang tua yang menganggap dengan anaknya diberi bedak akan bisa mengurasi rasa gatal-gatal dan bisa menghindari iritasi pada lipatan-lipatan kulit.

Para peneliti mengatakan sekarang ini popok bayi sudah memliki teknologi yang cukup bagus bisa menyerap pipis dengan maksimal sehingga setelah pipis sekali masih bisa digunakan, sehingga kulit bayi masih dalam kedaan kering jadi tidak perlu diberi bedak tabur lagi. Atau solusinya adalah dengan mengganti popok lebih sering agar tidak terjadi iritasi pada kulit bayi.

Baca Juga  Benarkah Minum Susu Bisa Membuat Gemuk ?

Menurut American Academy of Pediatrics tidak menyarankan penggunaan bedak tabur pada bayi karena jika sampai terhirup bisa menyebabkan masalah yang serius pada paru-paru bayi.

Menurut Jennifer Shu bedak tabur yang aman untuk bayi adalah yang terbuat dari tepung jagung. Tetapi apabila ada ruam atau lecet pada kulit bayi tidak disarankan menggunakan bedak tabur dari jagung ini.

Demikian informasi tentang alasan mengapa bayi tidak disarankan menggunakan bedak tabur, untuk itu dihimbau bagi para ibu untuk tidak menggunakannya lagi mengingat akan bahaya apabila bedak sampai terhirup oleh sang buah hati kita, semoga bermanfaat.

Baca Juga  Apakah Orang Yang Memiliki Satu Ginjal Bisa Hidup Dengan Normal ?

 

Artikel Terkait : Dampak Negatif Internet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *