Alasan Banyak Pasangan Suami Istri Yang Bertengkar

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Dalam mengarungi sebuah bahtera rumah tangga memang penuh dengan masalah dan cobaan. Salah satunya adanya perbedaan pendapat dengan pasangan. Tak jarang banyak pasangan yang sering bertengkar oleh sebab tertentu. Apa saja alasan pasangan suami istri sering bertengkar ?

sumber gambar : Tribunnews.com

 

Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang melibatkan 1000 pasangan, ternyata 25 persen pasangan yang berpisah dan cekcok lebih disebabkan karena masalah keuangan. Bahkan hasil yang lain didapatkan bahwa sekitar 58 persen pasangan lebih memilih melajang dibandingkan dengan hidup dengan pasangan yang tak mampu mengelola finansial. Masalah keuangan memang menjadi masalah yang krusial dalam sebuah rumah tangga yang sering kali menjadi sumber perselisihan dalam rumah tangga.

Baca Juga  Kapan Waktunya Mengganti Sprei Tempat Tidur ?

Bukan hanya itu saja, perselisihan dalam sebuah hubungan rumah tangga bisa disebabkan karena banyak pasangan yang tak terbuka soal penghasilannya. Bahkan dalam studi tersebut didapatkan data bahwa sekitar 32 persen pasangan mengaku tak tahu berapa pendapatan asli pasangannya. Hal inilah yang bisa memicu perselisihan antara pasangan jika terdapat seuatu masalah yang berhubungan dengan keuangan keluarga.

Baca Juga  Inilah Sanksi Bagi Pilot Lion Air Yang Mengajak Keluarga ke Kokpit

Untuk mencegah terjadinya perselisihan ini, maka para pakar sangat menyarankan untuk para pasangan saling terbuka soal penghasilan dan melakukan komunikasi yang baik dengan pasangan. Dengan saling memahami satu sama lain tentang keuangan pasangan, maka diharapkan tidak saling menyalahkan saat muncul suatu masalah yang berhubungan erat dengan keuangan keluarga dan cara mengelola keuangan keluarga yang baik.

Baca Juga  Penyebab Rasa Kesepian Yang Meningkat Pada Malam Hari

Artikel Terkait : 3 Tanda Kalau Seorang Pria Bakal Jadi Suami Yang Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *