Alasan Anak Usia Kurang dari 1 Tahun dilarang Mengkonsumsi Jus Buah

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Alasan anak usia kurang dari 1 tahun dilarang mengkonsumsi jus buah. Selama ini semua orang tentunya tahu kalau jus buah kaya akan manfaat bagi kesehatan. Namun ternyata pernyataan ini berbeda bagi seorang bayi yang kurang dari 1 tahun. Hal ini berdasarkan sebuah hasil studi terbaru yang dilaporkan The American of Pediatrics (AAP).

sumber gambar : IbuHamil.Info

Dari hasil studi tersebut menyebutkan bahwa jus buah justru akan membahayakan tubuh bayi jika dikonsumsi sebelum usia 1 tahun. Kondisi ini akan berlaku dalam jangka waktu yang panjang.

Baca Juga  Bahaya Serius Berhubungan Seks Dengan Pengidap HIV

Disebutkan bahwa bayi yang usianya kurang dari satu tahun dan sudah diberikan jus buah akan menyebabkan bayi enggan untuk minum ASI. Selain itu kandungan zat gizi pada jus buah juga tidak bermanfaat baik bagi kesehatan bayi.

Semua pakar kesehatan telah sepakat bahwa ASI adalah nutrisi yang paling baik bagi seorang bayi. Dalam ASI terkandung nutrisi yang lengkap yang dibutuhkan seorang bayi dalam tumbuh kembang. Apabila konsumsi ASI bayi berkurang akibat minuman yang lain seperti jus buah, maka akan mengganggu dalam proses pertumbuhan dan berdampak buruk bagi kesehatan secara umum. Itulah alasan mengapa bayi kurang dari 1 tahun dilarang untuk mengkonsumsi jus buah.

Baca Juga  Punya Kebiasaan Makan Cepat ? Waspada Kegemukan

Artikel Terkait : Alasan Mengapa Seorang Bayi Belum Boleh Minum Air Putih ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *