Akibat Jika Kita Malas Mencuci Rambut

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Akibat jika kita malas mencuci rambut. Salah satu penunjang penampilan seseorang adalah rambut. Oleh karena itu sangatlah penting untuk merawat rambut agar tetap sehat dan indah.

sumber gambar : www.arbamedia.com

Kebiasaan sehat yang paling mudah dilakukan oleh kebanyakan orang adalah melakukan keramas atau mencuci rambut. Hal ini memang terbilang mudah dan banyak yang mengatakan hal sepele. Meskipun demikian ternyata keramas atau mencuci rambut mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan rambut.

Lantas apa yang akan terjadi jika kita malas mencuci rambut ?. Berikut dampak yang akan terjadi jika kita malas mencuci rambut atau keramas :

1. Rambut lebih berminyak

Baca Juga  Dampak Buruk Kurang Tidur Membuat Sel Imun Menjadi Lemah

Akibat pertama malas mencuci rambut akan membuat rambut menjadi berminyak. Hal ini disebabkan karena saat kita jarang sekali mencuci rambut, maka akan memicu banyak tumpukan kotoran pada kulit kepala yang membuat sumbatan pada pori-pori dan memicu rambut menjadi lengket dan berminyak.

2. Menjadi sarang kotoran

Hal yang pasti terjadi saat kita malas mencuci rambut adalah menjadi sarang kotoran. Banyak orang yang mengatakan bahwa hal ini akan memicu munculnya ketombe yang membuat rasa gatal.

3. Rambut bisa rontok

Akibat selanjutnya jika kita malas mencuci rambut adalah bisa menyebabkan rambut mudah rontok. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya kotoran yang menumpuk sehingga menyumbat folikel.

Baca Juga  Manfaat Sering Berdoa Ternyata Sangat Baik Bagi Kesehatan Mental

Kondisi berbeda saat kita rajin mencuci rambut. Saat kita mencuci rambut, maka akan ada rangsangan pijatan lembut pada rambut dan juga kulit kepala yang akan merangsang peredaran darah. Hal ini akan berdampak positif bagi kesehatan rambut kita.

4. Rambut menjadi kusam

Sering kali kita merasakan kalau sudah cukup lama tak mencuci rambut akan menyebabkan rambut menjadi kusam. Hal ini disebabkan karena hilangnya cahaya rambut yang tertutupi oleh banyaknya partikel kotoran.

5. Rambut beraroma tak sedap

Akibat terakhir jika kita malas mencuci rambut akan membuat aroma yang tak sedap. Hal ini dipicu oleh tumpukan banyak kotoran dan minyak sehingga memicu munculnya banyak bakteri yang menyebabkan bau yang tak sedap.

Baca Juga  Temukan Penyebab Seks Terasa Menyakitkan

Itulah beberapa akibat jika kita malas mencuci rambut. Semoga dengan membaca artikel ini membuat kita lebih memperhatikan kesehatan rambut dengan cara rajin melakukan keramas atau mencuci rambut.

Artikel Terkait : Tidak Disarankan Mengobati Rasa Gatal Dengan Sembarang Obat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *