Air Garam Bisa Membuat Pikiran Kita Tenang

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sebelumnya air garam dipercaya banyak orang bisa mengatasi kuman atau peradangan. Misalnya saja saat kita radang tenggorokan, maka dengan minum air garam memang memberikan kenyamanan. Ternyata bukan hanya itu saja, air garam juga bisa membuat pikiran kita lebih tenang.

 

sumber gambar : http://sapujagat.com/

Memanfaatkan air garam untuk kesehatan ada banyak cara yang bisa dilakukan. Bisa dengan di minum, di buat mandi atau berendam dan mengatasi gatal pada kulit. Ternyata hal ini juga dibenarkan oleh para pakar kesehatan bahwa garam mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Sebenarnya manfaat dari air garam tidak muncul baru-baru ini, beberapa abad yang lalu banyak manusia yang mengenal tentang manfaat air garam. Salah caranya adalah dengan memanfaatkan berendam dengan menggunakan air garam. Mereka meyakini kebiasaan ini bisa bermanfaat bagi kesehatan.

Baca Juga  Benarkah Selingkuh Dipengaruhi Oleh Genetik ?

Terlebih lagi jika kita memanfaatkan air garam yang secara alami yaitu air laut. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa pada air laut terdapat banyak kandungan yang sangat bagus bagi kesehatan jika kita berendam. Kandungan yang bermanfaat seperti adanya vitamin, mineral dan jenis mikroorganisme yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Baca Juga : Bahaya Jika Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Asin

Mandi di air laut ternyata bisa bermanfaat untuk meningkatkan munculnya bakteri dan senyawa kimia yang mempunyai manfaat bagi kesehatan. Manfaat bakteri dan senyawa kimia tersebut adalah untuk menjaga keseimbangan kadar hormon dalam tubuh.

Baca Juga  Apa Dampak Terlalu Banyak Konsumsi Teh Hijau ?

Dengan manfaat tersebut, maka air garam bisa membuat pikiran kita lebih tenang, konsentrasi menjadi meningkat dan memulihkan energi tubuh. Bagi anda yang merasa lelah, stres, dan konsentrasi yang menurun, maka berendam di air garam dapat menjadi solusi yang efektif untuk mengembalikan ketenangan tubuh.

Bahkan para pakar kesehatan menyebutkan manfaat lain dari berendam di air garam yaitu bisa membuat kita jadi lebih percaya diri, bisa sebagai kontrol diri dan bisa menjadi perangsang agar tidur kita lebih berkualitas.

Baca Juga  Inilah Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan

Hal yang sama jika kita mengkonsumsi air garam. Mengkonsumsi air garam juga memiliki banyak manfaat kesehatan diantaranya menjaga kesehatan pencernaan, proses pembuangan racun semakin lancar, menjaga keseimbangan mineral dalam tubuh dan mencegah terjadinya gangguan pernapasan.

Artikel Terkait : Dampak Buruk Jika Tubuh Kekurangan Garam 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *