Agar Tetap Sehat Sepanjang Hari, Anda Harus Penuhi 3 Nutrisi Penting Ini

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, tentunya ada unsur nutrisi yang harus terpenuhi. Oleh karena itu para pakar kesehatan sangat menyarankan bagi kita untuk memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Salah satunya adalah memperhatikan kandungan nutrisinya.

sumber gambar : https://www.youtube.com

Berikut ada 3 nutrisi penting yang harus kita penuhi setiap hari agar tubuh tetap sehat :

1. Vitamin B
Jenis nutrisi pertama yang harus terpenuhi adalah vitamin B. Salah satu jenis vitamin B yang sngat penting bagi tubuh adalah B12 yang mempunyai peranan untuk merubah makanan yang masuk menjadi suatu energi. Bukan hanya itu saja, vitamin B12 juga berperan dalam proses penghubungan neuron yang ada di otak sehingga bisa terhubung dengan baik.

Baca Juga  Lakukan Tips Ini Agar Bayi Anda Tidur Berkualitas

Selanjutnya adalah folat yang sangat bermanfaat bagi seorang wanita yang sedang hamil. Untuk membantu berkembangnya janin dalam kandungan, maka wanita hamil membutuhkan asupan folat yang cukup. Bukan hanya itu saja, folat juga mempunyai peranan dalam menstabilkan kadar asam amino dalam tubuh sehingga bisa mencegah terjadinya penyakit stroke dan gangguan jantung dan pembuluh darah.

2. Vitamin D
Nutrisi kedua yang harus kita penuhi dalam setiap harinya adalah vitamin D. Vitamin yang satu ini erat kaitannya dengan peranan dalam menjaga kesehatan tulang dan otak kita. Dengan kandungan vitamin D yang cukup, maka proses penyerapan kalsium dalam tubuh akan berjalan dengan lebih baik.
Tak berhenti sampai disitu saja, berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa vitamin D mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh tetap optimal sehingga kita tak mudah sakit.

Baca Juga  Cara Alami Untuk Mengatasi Luka Pada Bibir

3. Magnesium

Nutrisi ketiga yang sangat penting dan harus terpenuhi setiap harinya adalah magnesium. Fungsi dari magnesium adalah menjaga kesehatan otak sehingga menjadi lebih tenang. Dengan begitu mengkonsumsi magnesium yang cukup bisa mencegah terjadi kecemasan yang bisa meningkatkan resiko stres. Selain itu kadar magnesium yang cukup dalam tubuh bisa mencegah terjadinya penyakit migrain.

Baca Juga  Alasan Remaja Beresiko Besar Tertular HIV

Artikel Terkait : Lakukan 5 Cara Ini Jika Ingin Menambah Berat Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *