Ada 3 Jenis Makanan Yang Bila Dipanaskan Kembali Bisa Menjadi Racun

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi ibu rumah tangga tentu tak asing dengan kebiasaan menghangatkan kembali makanan yang sudah dingin agar bisa tetap enak dikonsumsi kembali. Kebiasaan ini biasanya dilakukan saat makanan tersebut masih banyak dan sayang jika dibuang. Ternyata tak semua makanan bisa dihangatkan kembali, ada 3 jenis makanan yang justru bisa menjadi racun bagi tubuh.

sumber gambar : https://bidanku.com

Langsung saja berikut 3 jenis makanan yang menurut para ahli gizi akan menyebabkan racun bila dipanaskan atau dihangatkan kembali :

1. Jamur
Makanan pertama yang menjadi racun bila dihangatkan atau dipanaskan kembali adalah olahan jamur. Selain mempunyai rasa yang nikmat, olahan jamur juga kaya akan kandungan vitamin B dan protein. Oleh karena itu banyak orang terkadang mensiasati dengan memanaskan kembali agar bisa dikonsumsi. Namun sayangnya tindakan ini membuat makanan olahan jamur menjadi racun bagi tubuh kita.

Baca Juga  Makan Mie Instan Saat Hamil

2. Kentang

Bagi anda yang sering mengkonsumsi kentang sebagai pengganti nasi, maka perlu diketahui bahwa menghangatkan kembali kentang adalah kebiasaan yang tak disarankan oleh para pakar kesehatan karena bisa memicu racun. Mengkonsumsi kentang memang lebih nikmat saat kondisi hangat, namun bukan berarti kita harus menghangatkan kembali jika mau mengkonsumsinya. Bukan hanya kentang saja, beberapa lainnya seperti ubi dan singkong juga tak disarankan untuk dipanaskan ulang.

Baca Juga  Deretan Menu Makan Siang Yang Tidak Disarankan

3. Sayuran hijau

Makanan ketiga yang bisa bersifat racun bila dipanaskan kembali adalah sayuran hijau. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa saat kita memanaskan kembali sayuran hijau, maka yang akan dikeluarkan adalah nitrat yang bersifat karsinogenik bagi tubuh kita yang bisa memicu penyakit kanker. Itulah 3 jenis makanan yang apabila dipanaskan kembali bisa menyebabkan racun bagi tubuh kita.

Baca Juga  Benarkah Kebiasaan Minum Susu Bisa Memicu Obesitas ?

Artikel Terkait : Memanaskan Makanan Yang Dibolehkan Menurut Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *