6 Cara Jitu Mengetik Cepat Yang Bisa Anda Coba

bisnis online
Cara Jitu Mengetik Cepat by fatihah nur

6 Cara Jitu Mengetik Cepat Yang Bisa Anda Coba.

Era modern ini sangat sarat dengan teknologi. Berbeda dengan masa-masa dimana mempunyai handphone saja adalah terlihat hal yang sangat mewah. Namun sekarang teknologi adalah suatu kebutuhan sehari-hari yang setiap orang tidak bisa lagi terlepas dari yang namanya gadget.
Begitu pula dengan pendidikan. Pendidikan mulai dijejalkan dengan kebutuhan teknologi yang semakin menambah pula tingkat pemakaiannya. Bisa kita ambil contoh, sekarang Pendidikan Menengah Pertama (SMP) saja sudah mulai mengerjakan tugas sekolah dengan cara diketik. Jadi sudah merupakan hal yang lumrah jika kita melihat anak SMP yang mempunyai laptop maupun komputer atau bahkan lebih mahir menggunakannya dibanding dengan orang yang lebih dewasa.

Dalam pekerjaan, mengetik juga sudah merupakan hal yang tidak asing lagi. Malah beberapa diantaranya adalah pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan hidup. Maka dari itu dibutuhkan skill mengetik yang lebih cepat untuk menyelesaikan pekerjaan mereka juga untuk mendapatkan efisiensi waktu dan juga tenaga.
Bayangkan jika dalam sehari dibutuhkan 20 lembar yang harus diketik, lalu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan itu semua jika belum bisa mengetik secara cepat ?
Cukup membuat pusing bukan ?
Nah lantas bagaimana supaya dapat mengetik dengan cepat ?

Baca Juga  Cara Menghilangkan Kesedihan Dengan Cara Minum Kopi


Berikut admin lampirkan tips rahasia mengetik dengan cepat.

  1. Sediakan Laptop atau Komputer.
    Untuk memulainya, Anda tidak perlu selalu membeli. Anda bisa meminjam laptop atau komputer teman Anda yang sedang tidak digunakan. Atau jika memang terdesak Anda bisa menyewa atau rental laptop di tempat rental laptop sesuai dengan tempat terdekat domisili Anda.
  2. Kenali dan Perhatikan Setiap Huruf yang Ada di Papan Huruf (Keyboard).
    Huruf Keyboard yang kita gunakan sehari-hari bukanlah hak paten milik negara kita sendiri, Indonesia. Melainkan milik negara lain. Maka tidak heran jika susunan hurufnya pun mengikuti peraturan yang ada. Huruf yang tercantum biasanya tidak berurut dari a-z. Maka ketika ingin mengetik perhatikan dengan seksama huruf-huruf yang tertera supaya Anda lebih mudah untuk menggunakannya.
  3. Sering-Seringlah Mengetik.
    Jika tugas atau pekerjaan mengharuskan Anda untuk mengetik, maka inilah saatnya Anda untuk berusaha dalam mengetik. Memang disini membutuhkan kesabaran. Ingatlah tujuan Anda adalah menyelesaikan tugas Anda, maka jika bersabar, tanpa Anda sadari Anda sudah melakukan tugas Anda dengan baik sampai selesai. Atau jika Anda sedang tidak banyak tugas maupun pekerjaan lain, Anda bisa iseng-iseng mengetik untuk mengasah skill Anda sehingga lebih terlatih. Selain itu Anda juga jadi terbiasa menggunakan waktu luang sehingga lebih bermanfaat bukan?
  4. Gunakan 10 Jari / Semua Jari Anda.
    Ketika Anda terbiasa mengetik menggunakan semua atau 10 jari, maka Anda akan lebih efisien terhadap waktu dan tenaga. Jangan lupa juga, bahwa mengetik menggunakan 10 jari adalah hal yang elegan, juga merupakan standar mengetik Internasional. Jika Anda masih belum bisa, ada aplikasi yang akan membantu melatih kemampuan mengetik secara 10 jari Anda, Typing Master.
  5. Latihlah Kecepatan Anda.
    Jika Anda sudah mencoba memahami susunan huruf keyboard dan mengetik dengan 10 jari secara perlahan, sekarang saatnya Anda meningkatkan kecepatan mengetik yang Anda punyai. Tanpa melihat layar laptop, Anda bisa fokus mengetik hanya dengan melihat keyboard tanpa melihat layar laptop. Hal ini akan melatih kefokusan Anda dan tingkat kecepatan Anda. Jangan takut salah ya! Semakin cepat, maka semakin terlatih dan semakin baik.
  6. Bersabar.
    Nah ini merupakan hal yang sangat penting juga. Bersabar bukan hanya untuk mengetik tapi juga semua urusan lainnya.
    Setelah mengetik cepat, maka biasanya Anda akan dihadapkan dengan beberapa typo atau kesalahan dalam menulis. Hal itu merupakan hal yang wajar dan tidak perlu dikhawatirkan. Ini adalah proses belajar. Bersabar kuncinya. Ketika ketikan Anda telah rampung, Anda bisa membaca tulisan Anda kembali hingga kemudian mengeditnya sampai tulisan Anda terasa enak dan layak untuk dibaca.
Baca Juga  Ada 4 Jenis Makanan Yang Sangat Baik Mencegah Kanker Payudara

Nah, sekian tips dari penulis, selamat mencoba ya! Semoga bermanfaat ^^

Jika Anda punya masalah tugas dari sekolah atau pun kantor yang berhubungan dengan pengetikan, dan saking banyaknya sehingga belum terselesaikan semua. Anda dapat menghubungi kami untuk kami bantu selesaikan.

Silahkan Whtshp 085806007000 (admin : fatihah Nur istiqomah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *