6 Buah Yang Dipercaya Mampu Memperlambat Penuaan

header niko 728 x 90

Kiwis --- Image by © Roulier/Turiot/PhotoCuisine/Corbis

InspirasiBersama.com – Kalau kita berbicara tentang awet muda, pasti semua orang pengen awet muda. Secara alami setiap makhluk hidup pasti mengalami sebuah proses penuaan. Kita tidak bisa menghindari proses penuaan, namun kita bisa menghambat proses penuaan yang terjadi dengan mengkonsumsi 6 buah ini. Dengan sering konsumsi buah ini dipercaya bisa memperlambat penuaan dan kita terlihat awet muda.

Menurut pakar kesehatan, proses penuaan yang terjadi pada manusia bisa kita hambat atau perlambat dengan cara konsumsi makanan yang sehat dan alami seperti buah-buahan. Kita tahu bahwa buah-buahan kaya akan kandungan antioksidan yang sangat bagus dalam menghadang radikal bebas. Selain itu konsumsi buah-buahan juga sangat bagus bagi kesehatan kulit kita dengan membentuk kolagen.

Dengan makan banyak jenis buah-buahan maka bisa membuat kulit kita tidak gampang keriput, halus dan tidak kendur. Pengen tahu 6 buah apa saja yang di percaya bisa memperlambat penuaan ? berikut :

Baca Juga  Dampak Buruk Sering Menggunakan Hight Heels Bisa Memicu Betis Menjadi Besar

1. Kiwi
Untuk memperlambat penuaan dini, tips pertama yang bisa anda lakukan dengan cara sering konsumsi buah kiwi. Buah kiwi kaya akan kandungan vitamin C, E dan kaya akan antioksidan. Dengan rajin konsumsi buah kiwi maka kita akan terhindar dari kulit yang berkerut dan terdapat garis-garis halus. Selain itu kandungan antioksidan pada kiwi juga sangat bagus dalam menangkal paparan radiasi yang sangat berbahaya.

2. Delima
Bagi anda yang ingin mempunyai kulit yang kencang, maka sangat disarankan untuk sering konsumsi buah delima. Ada banyak kandungan vitamin dan mineral pada buah delima yang bisa membuat kulit kita terlihat lebih sehat.

Baca Juga  Cara Baru Mendapatkan Momongan Telah Ditemukan

3. Semangka
Buah semangka termasuk jenis buah yang sangat mudah kita jumpai. Ternyata buah semangka kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit kita. Dengan rajin konsumsi buah semangka maka kita akan terhindar dari kulit yang keriput dan mencegah perubahan warna pada kulit.

4. Alpukat
Dalam buah alpukat terdapat kandungan lengkap yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit kita. Buah alpukat kaya akan kandungan vitamin E dan glutathione yang sangat bagus dalam menghambat proses penuaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Disamping itu buah alpukat juga mengandung kalium yang berfungsi baik dalam menjaga kelembaban kulit.

5. Pisang
Ada banyak kandungan dalam buah pisang diantaranya kaya akan vitamin C, B6, Mangan dan antioksidan. Dengan kandungan vitamin C dan B6 maka sangat bagus dalam mengatur elastisitas kulit kita. Sementara kandungan mangan dan antioksidan sangat berperan dalam pencegahan keriput pada kulit.

Baca Juga  Sekarang Ini Pacaran Mengalami Pergeseran Makna

6. Anggur
Buah yang terakhir adalah buah anggur. Buah anggur kaya akan kandungan vitamin C dan mangan yang sangat bagus dalam melindungi kulit kita dari paparan langsung ultraviolet. Selain itu buah anggur juga banyak mengandung antioksidan yang sangat bagus dalam pencegahan penuaan dini.

Sumber : Kompas

Artikel Terkait : Manfaat Pisang Untuk Mengurangi Stres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *