5 Tips Dalam Merawat Rambut Supaya Indah

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Hampir semua wanita pasti menginginkan rambutnya indah dan lebat. Melakukan perawatan rambut dengan memberikan vitamin rambut serta nutrisi yang pas untuk rambut menjadi salah satu cara untuk membuat rambut tampak indah dan lebat.

Untuk membuat rambut indah bukan hanya cukup dengan memberi vitamin saja, namun teknik dalam merawat rambut juga sangat penting. Teknik yang benar dan tepat dalam merawat rambut juga bisa membuat rambut tampak indah dalam jangka waktu yang lama.

Seorang dermatolog dari klinik Wexler Dermatology di Inggris yang bernama Dr. Francesca Fusco menjelaskan jika ada lima kebiasaan untuk membuat rambut tampak indah.

Baca Juga  Jika Anak Menderita Kanker, Jangan Ucapkan Kalimat Ini !

1. Merapikan rambut dengan cara membuang ujung rambut yang kering akan membuat rambut terlihat indah dan model potonganakan tetap terjaga. Lakukan hal ini secara rutin dalam waktu 4-6 minggu sekali.

Baca Juga : Tips Memperlakukan Rambut Dalam Kondisi Basah

2. Untuk rambut yang kering dan mudah kusut sebaiknya gunakan sisir yang mempunyai grigi jarang atau jaraknya besar. Hal ini untuk mengurangi kerontokan saat menyisir.

Baca Juga  Pengen Tahu Zodiak Kebanyakan Orang Yang Selingkuh ?

3. Selesai keramas jika memang mau di keringkan dengan hair dryer sebaiknya hanya sebentar saja jangan sampai benar- benar kering, karena jika hair dryer semakin panas dapat membuat kutikel rambut rusak.

4. Jika mau melakukan aktivitas berenang sebaiknya anda membasahi rambut dengan air bersih sebelum masuk ke kolam renang. Hal ini untuk menghindari efek buruk kaporit.

5. Jika anda hoby mewarnai rambut, sebaiknya jangan meluruskan atau mengriting rambut anda . Karena pewarna rambut mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan kerusakan rambut. Proses meluruskan malah akan membuat rambut semakin rusak.

Baca Juga  Ramadhan Adalah Waktu yang Tepat Untuk Berhenti Merokok

Artikel Terkait : Efek Samping Rambut Keriting Sering dicatok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *