5 Jenis Makanan Ini Sehat, Namun Masih Banyak Yang Salah Dalam Mengolahnya

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Pada dasarnya makanan yang sehat pasti mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun makanan yang sehat dapat berkurang khasiat atau manfaatnya ketika kita salah dalam cara mengolahnya.

Berikut ini adalah 5 jenis makanan yang sering salah dalam cara pengolahannya:

1.    Ubi
Ubi terkenal dengan antioksidannya, selain itu juga ubi banyak mengandung vitamin A, serta antiinflamasi, dari sini sudah bisa di ketahui jika ubi termasuk salah satu makanan yang sehat.

sumber gambar : 1000MacamManfaat.com

Namun cara mengolah ubi dengan digoreng bukanlah cara yang  sehat, karena proses penggorengan dapat membuat ubi banyak mengandung lemak dan katori. Memasak ubi dengan cara direbus adalah cara yang sehat dan tanpa di tambah gula.

Baca Juga  Benarkah Perut Yang ‘Six Packs’ Belum Tentu Kuat

2.    Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan salah satu jenis makanan yang banyak mengandung protein dan serat serta rendah kalori. Harganya yang sangat terjangkau serta mudah di temui seharusnya anda menjadikan makanan ini selalu ada di daftar belanjaan anda.

Namun saat belanja kacang-kacangan pilihlah yang segar jangan yang kemasan kalengan. Karena kacang-kacangan yang ada di kemasan kalengan biasanya banyak mengandung garam.

3.    Buah kering
Saat anda ingin makan yang manis-manis, makan buah kering bisa jadi salah satu solusinya. Buah kering seperti kismis namun yang tidak dilapisi gula menjadi salah satu pilihan makanan manis yang sehat untuk anda.

Baca Juga  Wajarkah Ibu Hamil Mengalami Sering Pipis

Baca Juga : Penderita Diabetes Tidak Boleh Sembarangan Konsumsi Buah

4.    Apel 
Camilan yang paling sehat adalah makan buah, dan buah apel bisa jadi salah satu pilihan camilan sehat untuk anda. Selain rasanya yang manis buah apel juga kaya akan vitamin dan juga serat.

Tahukah anda jika vitamin dan mineral yang banyak terdapat di buah apel itu justru terletak pada kulitnya. Karena itu sebaiknya konsumsi apel bersama dengan kulitnya namun harus di cuci bersih dulu sebelum di konsumsi. Agar lebih aman anda bisa memilih buah apel yang organik

Baca Juga  Dampak Negatif Stres Bisa Membuat Cepat Pikun

5. Brokoli
Brokoli adalah salah satu makanan yang dapat julukan sebagai super food. Hal ini karena brokoli mempunyai kandungan gizi yang sangat  lengkap. Agar gizinya tetap bagus sebaiknya konsumsi brokoli dengan cara di kukus sebentar untuk melunakkan batangnya.

Artikel Terkait : Mengenal Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *