5 Fakta Tentang Bekerja di Kapal Pesiar

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang baru lulus dari sebuah perguruan tinggi, tentu pernah terlintas bagaimana ya jika saya bekerja di sebuah kapal pesiar. Banyak orang yang belum tahu bagaimana suasana bekerja di kapal pesiar. Berikut 5 fakta tentang bekerja di kapal pesiar.

Banyak orang yang tertarik untuk menjadi seorang yang berprofesi di sebuah kapal pesiar karena beranggapan kalau bisa jalan-jalan keluar negeri terus, gaji banyak dan bisa menambah banyak pengalaman. Namun banyak diantara mereka yang belum tahu gambaran yang sebenarnya saat kita memutuskan untuk bekerja di sebuah kapal pesiar.

kapal-pesiar

Berikut fakta yang akan terjadi jika anda bekerja dalam sebuah kapal pesiar :

Anda memiliki tanggung jawab besar selama perjalanan
Fakta pertama tentang bekerja di sebuah kapal pesiar adalah adanya tanggung jawab yang besar saat terjadi sebuah perjalanan. Banyak orang yang beranggapan kalau bekerja do sebuah kapal pesiar bisa menikmati keindahan lautan, makan enak terus ala hotel berbintang dll. Ternyata anda salah besar, anda akan mendapatkan sebuah tanggung jawab yang besar sejak perjalanan dimulai sampai dengan sampai tujuan.

Baca Juga  Veronica Tan Menangis Saat Bacakan Surat Ahok

Bukan hanya itu saja, bekerja dalam sebuah kapal pesiar dituntut untuk selalu ramah dengan penumpang. Kita harus berupaya memberikan informasi yang akurat kepada para penumpang. Kita tidak boleh terlihat cemberut atau bahkan marah kepada penumpang meskipun kita dalam kondisi yang lelah.

Anda bekerja 24 jam selama tujuh hari penuh
Saat memulai sebuah perjalanan laut, maka jam kerja anda dalam kapal pesiar adalah 24 jam. Kalau perjalanan anda memakan waktu selama 7 hari, maka jam kerja anda adalah 24 jam selama 7 hari.

Namun biasanya sebuah kapal pesiar akan melakukan sebuah perjalanan selama enam bulan penuh. Bisa dibayangkan kita harus bekerja 24 jam selama enam bulan. Namun kita juga akan mendapatkan waktu libur selama enam minggu. Begitulah seterusnya setelah kita libur akan ada perjalanan berikutnya selama berbulan-bulan.

Baca Juga  Simak Alasan Mengapa Seorang Mandy Moore Tak Mau Memakai Lip Gloss

Baca Juga : Benarkah Banyak Orang Yang Tidak Bahagia Saat di Tempat Kerja

Keseimbangan kerja dan waktu personal sangat sulit
Bagi mereka yang bekerja di sebuah kapal pesiar mengaku sulit menjalin komunikasi yang baik dengan orang terdekat misalnya keluarga, pacar dan teman. Hal ini disebabkan karena kita harus berlayar berbulan-bulan dan siap siaga selama 24 jam penuh selama 7 hari.

Sangat disarankan bagi anda yang bekerja di sebuah kapal pesiar untuk tidak menimbulkan sebuah konflik dalam tim kerja. Hal ini disebabkan karena selama berbulan-bulan kita akan berada dalam satu kapal dan bekerja bersama-sama. Teman kerja kita adalah keluarga kita juga.

Momen istimewa banyak yang terlewat oleh Anda
Fakta selanjutnya jika anda bekerja di sebuah kapal pesiar adalah akan melewatkan banyak acara penting, misalnya saja acara pernikahan teman kita, pernikahan keponakan, acara keluarga yang lain dll.

Baca Juga  Jangan Terlalu Sering Mencuci Jeans, Jika Ingin Busana Jeans Anda Tahan Lama

Karena hal inilah banyak para pekerja yang bekerja di sebuah kapal pesiar mengaku mengalami kesedihan karena sering kali melewatkan banyak peristiwa penting dalam keluarganya.

Anda memiliki banyak teman
Yang menjadi kelebihan saat kita bekerja di sebuah kapal pesiar adalah kita akan mendapatkan banyak teman. Saat kita melakukan sandar di sebuah negara atau tempat lain, maka kita akan berjumpa dengan teman seprofesi yang baik hati menawarkan tempat tinggal, mengajak makan dll.

Artikel Terkait : Hati-hati Terjadinya Pembekuan Darah Saat Perjalanan Jauh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *