4 Tips Untuk Menidurkan Si Kecil Dengan Cepat

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Pada umumnya setiap orangtua baru beranggapan wajar jika si kecil waktu masih bayi tidurnya sering terbangun di sepanjang malam. Namun hal ini akan berbeda ketika si kecil sudah memasuki usia balita, orangtua sudah mempunyai keinginan untuk tidur lebih nyenyak sepanjang malam tanpa ada gangguan dari si buah hati.

Berikut ini ada beberapa tips untuk menidurkan si kecil dengan lebih cepat sehingga orangtua mempunyai waktu istirahat  yang banyak.

sumber gambar : oomph.co.id

Tidurkan si buah hati lebih cepat

Banyak orangtua yang beranggapan jika menidurkan si kecil semakin malam maka si kecil akan merasa capek dan akan tidur dengan sendirinya. Namun ternyata anggapan itu tidak selamanya benar.

Baca Juga  Tips Agar Anak Cepat Mengantuk

Menurul Elizabeth Pantley beliau adalah seorang penulis buku No-Cry Sleep Solution, sebaiknya orangtua menidurkan si kecil lebih awal karena hal ini dapat berdampak baik untuk kesehatan si kecil. Diantaranya kesehatan jantung dan tekanan darah si kecil akan lebih terjaga ketika mereka tidur lebih awal.

Matikan lampu kamar

Mematikan lampu kamar tidur di percaya akan membuat si kecil lebih cepat tertidur, seperti yang pernah di sarankan oleh seorang psikolog yang bernama Kevin Smith, PhD, Beliau mengatakan jika sebaiknya orangtua memadamkan lampu kamar si kecil paling tidak 60 menit sebelum si kecil tidur.

Baca Juga  Mengenal Gejala Alergi Yang Bisa Menyebabkan Kematian

Bukan hanya lampu tidur yang di matikan,sebaiknya alat elektronik seperti televisi dan ponsel yang dapat membuat si kecil susah tidur juga sebaiknya di matikan.

Smith juga menambahkan untuk si kecil yang takut gelap anda tidak harus mematikan lampu tidurnya, cukup ganti lampu tidurnya dengan yang lebih redup.

Baca Juga : Tips Agar Bayi Bisa Tidur Dengan Berkualitas

Buatlah suasana yang sepi

Untuk anak yang mempunyai kesensitifan dengan suara-suara di malam hari sebaiknya orang tua menciptakan suasana lingkungan yang sepi dan nyaman agar si kecil dapat tidur dengan nyenyak.

Bantu mereka untuk tenang

Para orangtua mempunyai peran yang sangat penting untuk membuat si kecil merasa lebih tenang dan nyaman sebelum tertidur nyenyak. Salah satu cara untuk membuat anak merasa tenang adalah dengan membacakan dongeng pada si kecil sebelum tidur. Dengan membacakan dongeng orangtua sudah dapat membantu anak tertidur dengan tenang dan nyenyak.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami ?

Artikel Terkait : Tips Melatih Anak Agar Suka Makan Sayur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *