3 Jenis Bahan Makanan Yang Bisa Membuat Perut Buncit

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mempunyai tubuh yang ideal dengan kondisi perut yang rata pasti sangat menyenangkan. Terlebih bagi seorang wanita yang sangat memperhatikan suatu penampilan. Namun sayangnya hal ini bukanlah perkara yang mudah. Ada banyak jenis makanan yang sulit kita hindari.

 

Menurut salah seorang ahli gizi dunia yang bernama Dr. Grace Judio, MSc, MH, CHt mengatakan bahwa ada tiga jenis makanan yang bisa memicu perut kita menjadi buncit. Jika kita ingin berat badan yang ideal dan perut rata, maka hindari tiga jenis makanan ini.

sumber gambar : tinypic.com

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan tentunya perut yang datar tidaklah cukup hanya dengan menghindari konsumsi jenis makanan tertentu saja. Tetapi anda juga harus mengkonsumsi makanan yang seimbang dengan kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Baca Juga  Pentingnya Menggunakan Handuk Setelah Mencuci Wajah

 

Berikut  tiga jenis makanan yang bisa membuat perut kita buncit :

1. Tepung

Jenis makanan pertama yang bisa membuat perut kita buncit adalah tepung. Jadi kalau anda ingin punya perut yang rata, maka hindari konsumsi tepung dalam jumlah yang berlebihan.

 

2. Minyak

Jenis makanan yang kaya kandungan minyak memang kerap dianggap sebagai pemicu peningkatan berat badan dan perut buncit. Beberapa jenis makanan yang banyak mengandung minyak seperti gorengan dan jenis makanan lain yang melalui proses penggorengan.

Baca Juga  Manfaat Daun Mint Bisa Membantu Suksesnya Diet

Baca Juga : Tips Jitu Melangsingkan Perut

 

3. Gula

Jenis makanan ketiga yang bisa memicu perut menjadi buncit adalah banyak mengkonsumsi makanan manis atau kaya kandungan gula. Semakin banyak gula yang masuk pada tubuh, maka akan membuat kita merasa lapar. Hal ini disebabkan oleh gula yang bisa menghambat fungsi dari leptin. Untuk menghindari hal ini, maka anda bisa memilih konsumsi buah sebagai pengganti gula.

Baca Juga  Penyebab Menurunnya Kualitas Sperma

Sumber : Tribunnews.com

Artikel Terkait : Hati-hati Dengan Perut Buncit Karena Bisa Memicu Penyakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *