3 Cara Meningkatkan Kesuburan di Usia 30 Tahun

header niko 728 x 90

tetap subur di usia 30 tahun

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang sekarang sudah berusia kepala tiga, maka seharusnya anda tetap menjaga kesuburan. Hal ini sangat penting karena usia 30 kebanyakan orang sudah tidak memperhatikan tingkat kesuburan.

Menurut seorang penulis buku How to Conceive Naturally yang bernama Christa Orecchio mengatakan jika kita bisa menjaga kesehatan dengan baik, maka meskipun kita sudah berusia 30-an atau bahkan kepala empat, maka masih bisa memiliki kehamilan yang sehat seoerti halnya wanita hamil usia 20 tahunan.

Berdasarkan sebuah hasil data yang berasal dari American Society of Reproductive mengatakan pada wanita usia tua lebih banyak memilih pembuahan secara buatan. Yang dikatakan tua disini adalah mereka yang pengen tetap bisa hamil walaupun sudah berusia 40 tahun.

Untuk meningkatkan kesuburan di usia 30-an, maka sangat disarankan untuk menerapkan gaya hidup yang sehat. Dengan demikian maka meskipun kita sudah berusia 30 tahun lebih, maka kita masih mempunyai tingkat kesuburan yang baik.
Usus sehat tingkatkan fertilitas
Untuk meningkatkan kesuburan, maka anda harus membuat usus kita sehat. Berdasarkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa pencernaan yang sehat akan mampu meningkatkan kesuburan sampai 80 persen. Menyehatkan usus, maka sangat disarankan untuk konsumsi probiotik yang banyak mengandung Lactobacillus dan Bifidobacterium sehingga membuat keseimbangan bakteri baik pada usus kita.

Baca Juga  Penyebab Terbanyak Kematian Ibu Akibat Pernikahan Dini

Bahkan menurut para ahli sangat disarankan untuk konsumsi probiotik selama 90 hari berturut-turut. Anda bisa mengkonsumsinya saat pagi dan malam hari sebelum anda tidur. Selain itu anda juga bisa banyak konsumsi air lemon dan cuka apel. Dengan usus yang sehat, maka keseimbangan hormon tubuh kita akan terjaga dengan baik.

Sabun dan kosmetik organik
Bagi anda saat ini yang merasa sulit hamil, maka anda harus berfikir tentang penggunaan berbagai macam bahan kosmetik yang mengandung banyak bahan kimia. Hal ini bisa terjadi pada produk shampo, sabun mandi dan aneka produk kosmetik. Hal ini dikarenakan beberapa jenis bahan kosmetik tersebut mengandung xenoestrogens yang bisa mempengaruhi keseimbangan hormon tubuh.

Baca Juga  Banyak Kalangan Muda Yang Memilih Operasi Plastik

Jika anda masih sering menggunakan jenis bahan kosmetik yang tidak alami, maka mulai sekarang anda harus belajar menggunakan bahan alami seperti pada pasta gigi, lotion dan deodoran.
Clean eating

Anda harus berusaha konsumsi jenis makanan yang sehat seperti menghindari sering konsumsi daging dan menggantinya dengan daging organik yang lebih menyehatkan.

Baca Juga  Cara Mengatasi Jerawat Pada Remaja

Untuk  wanita yang sudah berusia 30 tahun ke atas dan menginginkan kehamilan, maka sangat disarankan untuk mempunyai gaya hidup yang sehat . Dengan gaya hidup yang sehat, maka sangat besar kemungkinan terjadi keseimbangan hormonal pada wanita yang sangat mempengaruhi kehamilan. Memang ini tidak bisa dilakukan hanya satu hari saja, tetapi butuh konsisten paling tidak selama 90 hari.

Artikel Terkait : Untuk Yang Pengen Cepet Hamil, Hindari Main Gadget Sebelum Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *